Jogja
Jumat, 11 Agustus 2017 - 01:22 WIB

SEKOLAH BANTUL : SMK Negeri 1 Sewon Bantul Bantu Air Bersih ke Warga Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SMK Negeri 1 Sewon, Bantul memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10 tanki ke warga Desa Girimulyo, Panggang, Gunungkidul, Sabtu (5/8/2017). (IST/dok. SMKN 1 Sewon)

Sekolah Bantul, SMKN 1 Sewon menggelar aksi sosial.

Harianjogja.com, BANTUL — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sewon, Bantul memberikan bantuan air bersih bagi warga di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Ada 10 tangki air yang diberikan untuk warga Desa Girimulyo pada Sabtu (5/8/2017).

Advertisement

Kepala Sekolah SMK N 1 Sewon, Sudaryati mengatakan bantuan air ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar SMK N 1 Sewon kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebab pada musim kemarau ini banyak warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih.

Desa Girimulyo dipilih lantaran Karang Taruna Lingga Manik Padukuhan Tungu, Girimulyo, Panggang, Gunungkidul mengirimkan proposal ke sekolah.

“Proposal ini kemudian dipelajari pihak sekolah dan akhirnya mereka membantu air bersih ke warga desa. Kegiatan sosial semacam ini memang rutin kami berikan di tempat yang berbeda-beda. Untuk tahun ini, kami memberikan ke Desa Girimulyo,” katanya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Pemberian bantuan ini merupakan upaya SMK N 1 Sewon memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia yang diperingati setiap 5 Juni. Bantuan diserahkan perwakilan sekolah dan diterima warga. Air tersebut diambil dari daerah Imogiri Bantul dan kemudian langsung dikirim ke Dersa Girimulyo.

Akibat musim kemarau ini, warga kesulitan mendapatkan air bersih dan terpaksa membeli. Namun harga yang mahal terkadang membuat warga menjual ternak demi membeli air bersih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif