Timnas U-19 (Liputan6.com)
Jumat, 11 Agustus 2017 20:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

PSS VS Timnas U-19 Bakal Jadi Ujian Mental Garuda Nusantara

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia U-19 melawan PSS Sleman akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017) malam

 
Solopos.com, SLEMAN –– Laga persahabatan antara Timnas Indonesia U-19 melawan PSS Sleman  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017) malam, bakal menjadi ujian mental bagi skuat Garuda Nusantara.

Sebab, tekanan suporter dan perbedaan kualitas pemain lawan dinilai efektif untuk melihat perkembangan tim asuhan Indra Sjafri sebelum bertolak ke Myanmar melakoni Piala AFF U-18, 4-17 September mendatang.

“Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan skuat, karena muara akhir dari laga uji coba kali ini adalah untuk persiapan menuju turnamen Piala AFF,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Jumat (11/8/2017).

Laga uji coba melawan PSS kali ini adalah uji coba kali pertama selama melakoni pemusatan latihan di Jogja. Sebelumnya, Indra Sjafri pun telah memulangkan tiga pemain yakni Rakasurya Handika (kiper), Nicholas Pambudi (belakang), dan Charalambos Elias David (striker).

Ketiganya dipulangkan seusai Timnas U-19 melakoni internal game di Lapangan UNY, Sabtu (5/8/2017) pagi. Alhasil saat ini Timnas U-19 hanya memiliki 28 pemain.

Sebelum melakoni pemusatan latihan di Jogja, Timnas U-19 sempat mencoba kekuatannya dengan menjalani latih tanding dengan PSP Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (29/7/2017) malam. Pada laga itu, skuat asuhan Indra Sjafri tersebut menang dengan skor telak 4-0.

Sementara pelatih PSS Freddy Mulli mengungkapkan, pada latih tanding kali ini pihaknya akan lebih banyak menurunkan pemain muda. Selain tidak berpengaruh terhadap posisi PSS di kompetisi Liga 2, laga uji coba kali ini juga bakal dimanfaatkannya untuk melihat perkembangan dan memberikan jam terbang para pemain muda.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…