Mobil Ford Viesta milik Maryanto yang dipecah kacanya oleh pelaku pencurian saat diparkir di depan Kecamatan Panggang pada Selasa (2/5/2017). (Foto Istimewa) Mobil Ford Viesta milik Maryanto yang dipecah kacanya oleh pelaku pencurian saat diparkir di depan Kecamatan Panggang pada Selasa (2/5/2017). (Foto Istimewa)
Jumat, 11 Agustus 2017 17:35 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

PENCURIAN BOYOLALI
Lacak Pencuri Uang di Mobil, Polisi Periksa Kamera CCTV

Aparat Polres Boyolali memeriksa kamera CCTV untuk melacak pencuri uang di mobil warga Teras.

Solopos.com, BOYOLALI — Aparat Polres Boyolali terus menyelidiki pencurian uang senilai Rp137 juta di mobil milik Sofia Fitrianingsih, 32, di Jl. Jambu, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Kamis (10/8/2017).

Kasatreskrim AKP Miftakul Huda mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan penyelidikan dilakukan dengan memeriksa rekaman kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian dan sepanjang jalur yang dilalui Sofia.

“Mohon doanya kami baru berusaha dengan beberapa kegiatan penyelidikan, baik secara manual maupun dengan alat elektronik pendukung berupa hasil rekaman kamera CCTV sepanjang perjalanan korban,” ujarnya.

Sebelumnya dia menyampaikan polisi juga berkoordinasi dengan polres di Soloraya mengenai kemungkinan terjadinya kasus serupa di wilayah mereka. “Pelaku masih kami lakukan penyelidikan. Kami koordinasikan dengan rekan-rekan Polres terdekat tentang modus yang dilakukan pelaku yang di wilayah lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Huda kembali mengingatkan masyarakat agar tak sungkan-sungkan meminta bantuan pengamanan polisi ketika mengambil uang dalam jumlah banyak. “Seperti yang pernah dan sering disampaikan Kapolres pada pertemuan dengan masyarakat, tolong kepada masyarakat yang akan mengambil dan menyetorkan uang tunai maupun perhiasan berharga, dapat menghubungi Polres maupun Polsek terdekat untuk minta pengawalan dan pengamanan. Semua itu gratis,” kata Huda.

Seperti diberitakan, pencuri menggasak uang tunai sekitar Rp137 juta di dalam mobil milik Sofia Fitrianingsih, 32, di Jl. Jambu, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Modusnya, pencuri menggembosi ban mobil, kemudian saat pengemudi menepi dan menghentikan kendaraan, mereka memecah kaca mobil dan mengambil tas korban.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…