Paulo Dybala (JIBI/Reuters/Giorgio Perottino)
Jumat, 11 Agustus 2017 06:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

Pakai Jersey No. 10, Dybala Ikuti Jejak Pogba?

Paulo Dybala akan memakai nomor 10 di Juventus.

Solopos.com, TURIN — Paulo Dybala dipastikan mengenakan jersey nomor 10 bersama Juventus musim 207/2018. Pemain berjuluk La Joya itu pun mengikuti jejak sejumlah legenda Juventus yang pernah mengenakan nomor keramat tersebut bersama raksasa Turin.

Juventus mengumumkan nomor jersey baru untuk Dybala tersebut, Rabu (9/8/2017) waktu setempat. Dybala akan meninggalkan nomor punggung 21 di Juventus, yang juga pernah dipakai Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo.

Dybala akan mulai mengenakan nomor 10 pada musim depan. Nomor tersebut juga pernah dipakai legenda La Vecchia Signora, julukan Juventus, seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, hingga Fabio Capello. Ucapan selamat pun mengalir ke Dybala dengan nomor barunya. Tak tanggung-tanggung, salah satu ucapan itu datang dari Del Piero.

“Dari mulut serigala, @PauDybala_JR. Selamat menikmati itu [no. 10] dari Juventus sejati. Dan selamat bersenang-senang. @juventusfc # Dybala10 # ADP10,” tulis Del Piero dalam akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (10/8/2017).

Dybala pun membalas ucapan selamat Del Piero. “Sebuah kehormatan,” tulisnya.

Inilah kali pertama Dybala mengenakan nomor keramat tersebut. Di Timnas Argentina, Dybala belum mendapat kesempatan memakai nomor 10. Setelah Diego Maradona, Juan Roman Riguelme, Ariel Ortega, jersey nomor 10 di Timnas Argentina masih menjadi milik Lionel Messi.

Nomor 10 bisa jadi menjadi sinyal bagus bagi La Joya untuk membawa Juventus semakin sukses di Italia dan Liga Champions musim depan. Tapi di sisi lain, pemberian jesey nomor 10 untuk Dybala bisa menjadi pertanda bahaya bagi Juventus.

Sebelum Dybala, kali terakhir nomor keramat di Juventus itu dipakai Paul Pogba. Namun, hanya bertahan 12 bulan mengenakan nomor itu, Pogba kemudian hijrah ke Manchester United pada musim panas 2016.

Sejauh ini, Dybala disebut-sebut tengah didekati Barcelona untuk menggantikan posisi Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG). Dybala diyakini bisa nyetel ketika ditandemkan dengan kompatriotnya, Lionel Messi, di lini depan Barca. Apakah Dybala juga akan meninggalkan kostum nomor 10 La Vecchia Signora ke tim lain?.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…