Teknologi
Jumat, 11 Agustus 2017 - 14:45 WIB

Pakai Aperture F1.6, Kamera LG V300 Bisa Dipakai di Tempat Minim Pencahayaan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep LG V30. (Isitimewa)

LG menyematkan kamera canggih di perangkat pintar V300.

Solopos.com, SEOUL – Smartphone terbaru LG V300 bakal memiliki teknologi canggih di sektor kamera. Perangkat itu bakal dibekali kamera dengan lensa dengan apertur hingga F1.6. Hal ini membuat kamera LG V30 bisa dipakai di tempat dengan pencahayaan minim (low light).

Advertisement

Dilansir GSMArena, Kamis (10/8/2017), modul kamera ganda pada LG V30 yang akan meluncur akhir bulan ini akan memiliki bukaan lensa paling luas di antara kamera pada telepon-telepon pintas yang ada saat ini menurut klaim perusahaan.

Lensa F1.6 disebut memberikan cahaya 25 persen lebih banyak ke sensor dibandingkan dengan lensa F1.8. Kaca Crystal Clear Lens juga dikatakan memberikan kemampuan mengumpulkan cahaya lebih besar dari pada lensa plastik yang menghasilkan reproduksi warna lebih baik.

“LG menawarkan warisan fotografi cerdas yang tak tertandingi dan keputusan kami untuk mengadopsi kaca di kamera V30 khususnya karena ini secara tradisional merupakan bidang DSLR,” kata Juno Cho, presiden LG Electronics Mobile Communications Company, dalam siaran pers di situs resmi LG. “Bagi pengguna yang menjadi taget dirancangnya seri V, inovasi semacam ini penting,” sambung dia.

Advertisement

Kamera LG V30 disebut lebih unggul dari kamera pendahulunya. Kamera LG V30 memotong distorsi sepertiga dibandingkan dengan V20 saat mengambil gambar sudut lebar, sehingga mampu untuk menangkap gambar dengan pemandangan yang lebih luas.

Pembaruan tersebut, menurut perusahaan, juga akan membuat modul kamera belakang LG V30 tetap langsing, 30 persen lebih kecil ukurannya dibanding V20.

Dipasangkan dengan UX khusus LG yang menampilkan deteksi laser AF, stabilisasi gambar optik dan stabilisasi gambar elektronik, kamera V30 akan mudah digunakan seperti pendahulunya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lg LG V30 Smartphone LG
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif