Para pemain Juventus merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Mike Segar) Para pemain Juventus merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Mike Segar)
Jumat, 11 Agustus 2017 09:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Juve Diprediksi Juara Lagi, Napoli Jadi Pesaing Kuat

Liga Italia diprediksi kembali dimenangi Juventus.

Solopos.com, MILAN – Juventus diprediksi kembali memenangi Liga Italia. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kawakan Italia, Arrigo Sacchi. Menurutnya, Juve cuma akan diganggu Napoli dalam perebutan gelar scudetto itu.

Juve memang amat dominan di Liga Italia. Dalam enam tahun terakhir, mereka menjadi kampiun secara beruntun. Musim ini, dia diprediksi Sacchi kembali meraih juara yang artinya akan merebut scudetto tujuh kali beruntun.

Juve sendiri sebenarnya diprediksi oleh pihak-pihak lain bakal kesulitan pada musim ini. Pasalnya, mereka kehilangan sejumlah pilar mulai dari Leonardo Bonucci hingga Dani Alves. Ditambah lagi para pesaing terus memperkuat diri.

Namun bagi Sacchi, Juve masih akan mampu merebut gelar juara Serie-A 2017/2018. Dia juga menyebut Napoli bakal menjadi pesaing terkuat Juve. Sacchi menganggap Napoli memiliki kolektivitas yang oke, cuma kalah di sektor kualitas individu pemain.

“Juventus akan memenangi Scudetto lagi, karena mereka punya keunggulan dengan memilik karakter yang superior,” ujar Sacchi seperti dilansir Football Italia, Kamis (10/8/2017).

“Hanya Juve sendiri yang bisa kehilangan Scudetto. Napoli adalah tim yang saya lebih pilih [untuk juara], yang paling harmonis. Gaya bermain mereka di antara tiga terbaik di dunia, dan Sarri adalah orang yang genius,” sambungnya.

“Mengapa mereka tidak akan menang? Karena Napoli dihukum kesempurnaan. Mereka punya kolektif, ide, dan kualitas yang luar biasa. Tapi secara individu mereka kurang tangguh secara fisik dan kekuatan, pengalaman, serta sejarah.”

“Ketika harus habis-habisan dalam situasi sulit, Anda butuh para pemimpin. Mereka memang dalam jalur yang tepat dengan setiap bulan yang terlewati Napoli meningkat. Juve punya kekuatan mental, yang terhubung dengan kualitas individual dan sebuah klub di antara lima terbaik di dunia,” tutup Sacchi.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…