Alvaro Morata (JIBI/Reuters/Tony O'Brien) Alvaro Morata (JIBI/Reuters/Tony O'Brien)
Jumat, 11 Agustus 2017 23:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Jadi Sasaran Kritik, Morata: Aku Tetap Tenang!

Liga Inggris diwarnai dengan Alvaro Morata yang mendapat kritik.

Solopos.com, LONDON – Pemain anyar Chelsea, Alvaro Morata, mendapat kritik saat imnya kalah di Community Shield. Morata pun berkilah bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk nyetel bersama The Blues.

Morata didatangkan Chelsea dengan banderol mencapai 60 juta poundsterling dari Real Madrid. Dia pun diharapkan menjadi andalan baru Chelsea di lini depan, mengingat manajer Antonio Conte tidak akan lagi memakai jasa Diego Costa.

Namun penampilan Morata justru membuat kecewa. Dia gagal membawa The Blues juara Community Shield melawan Arsenal. Chelsea kalah 1-4 dari Arsenal di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Di laga resmi pertama itu, Morata menjadi salah satu penendang penalti. Namun, dia justru gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya hanya mengenai tiang gawang. Kegagalan itu pun membuat dia dikritik oleh sejumlah pihak.

“Kuakui bahwa transferku amat besar tapi aku punya karakter untuk bermain dengan tenang dan tetap di jalurku. Toh aku baru menjalani dua pertandingan pramusim, 15 menit di laga resmi dan gagal melakukan penalti, dan mereka sudah membunuhku. Jadi aku tahu apa yang ada di depan,” ujar Morata seperti dikutip dari Marca, Jumat (11/8/2017).

“Itu adalah harga yang harus dibayar untuk sebuah transfer yang besar dan itu adalah sesuatu yang memotivasiku dan membuatku bekerja lebih keras setiap hari. Menghabiskan satu jam tambahan di setiap latihan. Aku tahu sekarang ada dua kali lebih banyak orang-orang yang melihatku,” kata penyerang Spanyol ini.

“Sejauh ini merupakan musim panas yang panjang dan aneh, di mana aku harus mengambil keputusan. Aku tidak cukup segar dan aku tidak bisa berlatih dengan baik. Sekarang, aku harus beradaptasi dengan tim baruku dengan seorang pelatih Italia yang sangat menitikberatkan taktik. Tapi aku sudah beradaptasi dan aku bersemangat untuk bermain.”

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…