Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)
Jumat, 11 Agustus 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Ingin Juara? Tottenham Harus Lakukan Ini

Liga Inggris diwarnai dengan Tottenham yang menjadi kandidat bersaing di jalur juara.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur menjadi penantang serius juara Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir. Jika ingin juara Liga Inggris di musim ini, Tim Sherwood pun punya saran untuk Tottenham.

Sherwood merupakan mantan pelatih Tottenham pada periode Desember 2013-Mei 2014 lalu. Saat itu, dia mampu membawa Tottenham finis keenam di Liga Inggris. Sherwood pun menganggap Tottenham akan bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini jika bisa memulangkan Gareth Bale.

Bale sendiri saat ini masih membela Real Madrid, yang dia perkuat semenjak meninggalkan Tottenham pada 2013 lalu. Namun, masa depan Bale tengah dispekulasikan. Pemain Timnas Wales itu disebut menjadi incaran Manchester United.

Sherwood pun menganggap Tottenham harus bisa memanfaatkan situasi tersebut. Apalagi The Lily Whites saat ini belum merekrut satu pun pemain baru pada musim panas ini. Meski manajer Mauricio Pochettino menegaskan akan belanja pemain sebelum bursa ditutup.

Sherwood pun menyarankan Tottenham untuk merekrut Bale, dibanding membeli beberapa yang tidak terlalu istimewa. “Setiap suporter Tottenham akan menginginkan klubnya berusaha mendapatkan Gareth Bale,” kata Sherwood seperti dilansir Talk Sport, Jumat (11/8/2017).

“Jangan merekrut tiga pemain biasa-biasa saja dengan nilai 50 juta poundsterling, beli saja satu pemain spesial dan sosok itu akan mampu mengatrol klub. Mungkin Daniel [Levy] sudah punya pemikiran seperti itu.”

“Saya tak yakin itu akan terjadi karena gajinya sedemikian besar, tapi akumulasikan semua [dana] pada satu target, arahkan ke Gareth Bale untuk membawanya kembali.”

“Jika mereka beruntung menghindari cedera dan ada Gareth Bale di skuatnya, mereka akan menjuarai liga musim ini,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…