Arsenal vs Leicester (Twitter) Arsenal vs Leicester (Twitter)
Jumat, 11 Agustus 2017 01:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Hadapi Leicester di Laga Pembuka, Arsenal Ingin Hapus Start Lambat

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Leicester City.

Solopos.com, LONDON — Untuk kali pertama dalam sejarah, laga pembuka Liga Premier Inggris digelar pada Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Arsenal dan Leicester City pun mendapat keistimewaan untuk merasakan sejarah  laga pembuka di kompetisi paling elite yang sudah berusia 129 tahun tersebut. Di saat beberapa tim lain baru bermain Sabtu atau Minggu waktu setempat, Arsenal akan menjamu Leicester di Emirates Stadium, London, Sabtu (12/8/2017) pukul 01.45 WIB.

Sebagai tuan rumah, The Gunners, julukan Arsenal, tentu lebih difavoritkan. Apalagi, tim besutan Arsene Wenger tersebut membawa modal gelar Community Shield dengan menundukkan juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, lewat adu penalti di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017). Selain itu, Arsenal memiliki rekor fantastis melawan Leicester berupa 10 kali menang secara beruntun.

Tapi, Arsenal memiliki “penyakit” berupa start melempem dalam tujuh musim terakhir. Per Mertesacker dkk.  hanya mampu menang sekali dan menelan tiga kekalahan dalam periode tersebut, termasuk saat takluk 3-4 dari Liverpool pada laga pembuka 2016/2017 dan dipermalukan West Ham United 0-2 pada partai perdana 2015/2016.

Arsenal tentu tak mau mengulang start buruk di musim 2017/2018 ini. Wenger bakal berusaha mati-matian untuk mengembalikan kepercayaan fans setelah musim lalu tim London Utara ini hanya finis di undakan kelima. Itulah kali pertama Arsenal terlempar dari zona big four Liga Inggris sejak lebih dari 20 tahun di era Wenger.

Gelombang protes fans mendesak Wenger agar mundur dari jabatannya terjadi di berbagai tempat. Namun, Wenger akhirnya meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun di Emirates. “Saya tidak kebal kritik, semua orang ingin dicintai, semua orang ingin dicintai fans mereka. Namun ketika itu tidak terjadi, Anda harus berjuang dan tetap menjaga motivasi Anda di level tertinggi,” jelas Wenger, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (10/8/2017).

Meski tidak akan diperkuat Alexis Sanchez yang cedera, Arsenal masih memiliki stok cukup di lini serang. Wenger bisa menempatkan bomber barunya, Alexandre Lacazette, sebagai ujung tombak dengan ditopang Danny Welbeck dan Theo Walcott atau Aleix Iwobi. Selain itu masih ada Olivier Giroud yang setia menunggu di bangku cadangan.

Sementara itu, The Foxes, julukan Leicester, sedang galau karena terancam ditinggalkan sejumlah pilar. Gelandang Riyad Mahrez dan Danny Drinkwater yang menjadi salah satu tumpuan Leicester saat menjuarai Liga Inggris 2015/2016 disebut-sebut akan hengkang dari King Power Stadium.

Meski demikian, tim yang dinakhodai Craig Shakespeare juga berusaha memperkuat amunisi mereka. Salah satunya dengan mendatangkan kiper Eldin Jakupovic, bek sentral Harry Maguire, gelandang Vicente Iborra, dan striker belia Kelechi Iheanacho dengan total belanja sebanyak 50 juta poundsterling(Rp866 miliar).

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…