Sebuah truk pengangut material melintas di kawasan proyek Jalur Lingkar Selatan, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul, Selasa (30/8/2016) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja) Sebuah truk pengangut material melintas di kawasan proyek Jalur Lingkar Selatan, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul, Selasa (30/8/2016) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 11 Agustus 2017 14:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

JJLS BANTUL
Tak Tanggung-Tanggung, Srigading Siapkan 2 Hektare untuk Rest Area

JJLS Bantul akan dilengkapi rest area

Solopos.com, BANTUL — Pemerintah Desa Srigading, Sanden menyiapkan tanah kas desa seluas dua hektare untuk rencana pembangunan rest area di sebelah utara JJLS. Pada tahap awal pembangunan, Pemkab akan mengucurkan dana sebesar Rp1,3 milyar melalui Dana Pagu Indikatif Kecamatan. Yaitu alokasi dana per kecamatan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga : JJLS Bantul Bakal Jadi Pusat Ekonomi Baru

“Tahun lalu sudah diajukan di Musrembang Kecamatan, disetujui oleh Pemkab dan masuk dalam program prioritas,” ujar Kepala Desa Srigading, Wahyu Widodo pada Kamis (10/8/2017).

Ia menuturkan meski pengajuan dilakukan oleh Pemdes Srigading, namun rencananya rest area ini akan dikelola oleh empat desa. Yakni Desa Srigading, Murtigading, Gadingsari dan Gadingharjo.

Wahyu menyebut rest area ini akan dibangun dalam beberapa tahap untuk melengkapi fasilitas yang ada. Pada tahap awal perencanaan akan dibangun kios oleh-oleh dengan dana Rp1,3 milyar. Kini perencanaan tersebut sedang dalam tahap penyusunan kajian Detail Engineering Design (DED) dan diusahakan cepat selesai. Sehingga dapat segera dimasukkan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) pada tahun ini.
“Rencananya 2018 sudah mulai pembangunan,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…