Otomotif
Jumat, 11 Agustus 2017 - 03:00 WIB

GIIAS 2017 : Kenalkan Tiga Mobil Baru Toyota

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga mobil yang diluncurkan Toyota dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Pameran mobil, GIIAS 2017 digelar.

Solopos.com, TANGERANG — Toyota meluncurkan tiga mobil baru dalam gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Advertisement

Tiga mobil yang diluncurkan Toyota dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Ketiga mobil baru tersebut adalah All New Voxy, Fortuner TRD Sportivo, dan C-HR Hybrid. Ketiganya dilincurkan oleh President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, dalam pembukaan stan Toyota di GIIAS 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

All New Voxy hadir menyasar pasar high multi purposive vehicle (MPV) dengan beberapa fitur seperti tirai belakang, moonroof, cruises control, da kamera parkir belakang.

Advertisement

Mobil tersebut merupakan mobil complete build up (CBU) dari Jepang yang ditujukan untuk menggantikan Toyota NAV1 dan Sedangkan untuk Toyota Fortuner TRD Sportivo hadir dengan tampilan sporty, striping TRD Sportivo, dan rem cakram belakang.

Sementara C-HR Hybrid merupakan crossover yang mengusung konsep hybrid yang diklaim ramah lingkungan karena dapat meminimalisasi gas buang. Nakata mengatakan Fortuner TRD Sportivo dirancang dan dikembangkan secara lokal di Indonesia.

“Sedangkan C-HR Hybrid merupakan bentuk komitmen kami mendukung pemerintah untuk menciptakan teknologi ramah lingkungan. C-HR Hybrid masih dipamerkan sebagai secial exhibit hari ini, namun kami akan memperkenalkan Hybrid selangkah demi selangkah sebagai pelopor,” kata dia dalam sambutannya.

Advertisement

Nakata menambahkan hingga bulan ketujuh tahun ini, penjualannya cukuo meyakinkan. Sekitar 226.000-an unit Toyota terjuak tahun ini atau meningkat sekitar 14% dari tahun lalu pada periode yang sama.

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, berujar peluncuran produk tersebut bertujuan untuk menggenjot penjualan Toyota pada semester kedua. Dia menambahkan harga All New Voxy di kisaran Rp446 jutaan dengan tiga pilihan warna. Sedangkan harga Fortuner TRD Sportivo terpaut Rp12 jutaan dari Fortuner SRZ yang senilai Rp525 jutaan.

“Kalau C-HR Hybrid mendapatkan sambutan yang positif, pasti akan kami launching secepatnya. Untuk All New Voxy bila penjualannya stabil dan ongkos produksinya bisa kami kaver, ke depan akan kami produksi lokal,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif