Ilustrasi hiu Ilustrasi hiu (nationalgeographic.co.id)
Jumat, 11 Agustus 2017 13:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Peristiwa Share :

Fotografer Tangkap Penampakan Pria yang Tak Sadar Berselancar dengan Hiu

Kisah unik sekaligus mengerikan dialami seorang peselancar di Afrika Selatan.

Solopos.com, JOHANNESBURG – Seorang peselancar di Afrika Selatan tak tahu dirinya sedang berlomba dalam gulungan ombak dengan seekor hiu mematikan. Peristiwa ini terjadi saat pria tersebut berselancar di salah satu pantai dengan gulungan ombak terbaik yang dicari para peselancar di Afrika Selatan, Teluk Jeffrey.

Dilansir Dailymail, Jumat (11/8/2017), Pria tersebut tidak menyadari kedatangan hiu di belakangnya karena dirinya tengah fokus pada ombak dan papan selancar yang melekat pada kakinya. Sementara hiu mematikan itu datang dan berada di dalam gulungan ombak beberapa meter di belakang si peselancar.

Beberapa foto ini diambil oleh fotografer Tim Driman yang sedang berada di Teluk Jeffrey. Namun Tim sendiri mengaku tak menyadari keberadaan hiu saat dia memotret. Tim baru sadar ketika dirinya mengunggah foto tersebut ke media sosial.

Dalam foto-foto yang diambil oleh Tim, terlihat sebuah bayangan hitam di dalam gulungan ombak. Tim pun dengan yakin mengatakan bahwa itu adalah seekor hiu.

Penampakan hiu mendekati peselancar. (Istimewa/Tim Driman/Carter News Agency)

Penampakan hiu mendekati peselancar.
(Istimewa/Tim Driman/Carter News Agency)

“Saya tahu lautan dan telah menghabiskan beberapa tahun menyelam, menombak ikan, memancing dan berselancar, dan tahu seperti apa hiu di atad dan di bawah air,” ujar Tim, Jumat.

Tim mengaku dirinya memang melihat bayangan hitam tersebut terlalu besar untuk dianggap sebagai manusia. Selain tahu betul bentuk hiu di atas dan di bawah air, keyakinan Tim semakin bertambah ketika banyak orang mengaku melihat hiu di area tersebut.

“Kecurigaan saya semakin bertambah setelah hiu itu muncul di depan publik satu hari kemudian,” ujar Tim menjelaskan.

Peristiwa ini terjadi dan diabadikan ke dalam kamera oleh Tim pada 16 Juli, ketika dirinya bertugas memotret dalam acara World Surfing League di Supertubes. Menurut Tim, si peselancar belum melihat foto mengerikan tersebut.

“Peselancar belum melihat foto itu, dan dengan penuh kegembiraan tanpa menyadari apa yang baru saja dia lewati!” pungkas Tim.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…