Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok.) Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 10 Agustus 2017 05:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Solo Share :

Wali Kota Solo Pak Rudy Berbagi Pengalaman Lewat Kelas Inspirasi Soloraya

Walikota Solo akan jadi relawan kelas inspirasi.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, akan berbagi pengalaman di Soloraya sebagai sukarelawan inspirator Kelas Inspirasi 5 Soloraya.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota, sudah memberikan persetujuan kepada Solo Mengajar sebagai penyelenggara acara. Kelas inspirasi kali ini akan digelar di Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Menurut Cahyaning Dewi Handayani selaku Koordinator Media dan Dokumentasi di Solo Mengajar, kesediaan Rudy sebagai salah seorang sukarelawan Kelas Inspirasi 5 Soloraya tersebut disampaikan saat pengelola Solo Mengajar berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Solo, beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Rudy di Kelas Inspirasi 5 Soloraya diharapkan mampu memotivasi para profesional di kedinasan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk menginspirasi anak-anak sekolah dasar (SD). “Bertambahnya pengetahuan anak-anak tentang cita-cita akan memengaruhi motivasi belajar mereka,” ujar Cahyaning yang juga sukarelawan di Solo Mengajar saat dihubungi Solopos.com di sela-sela aktivitasnya, Rabu (9/8/2017).

Dukungan lain disampaikan Wali Kota Solo dengan meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam closing ceremony di Hari Inspirasi yang akan diselenggarakan di Loji Gandrung, Sabtu (12/8). “Di closing ceremony nanti Beliau ingin menyampaikan beberapa hal tentang refleksi kelas inspirasi dan semangat kebangsaan. Jadi kelas inspirasi bertepatan dengan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia,” tambah Cahyaning.

Sementara itu, Direktur Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati, menambahkan Kelas Inspirasi Solo telah berlangsung selama lima tahun. “Meskipun Pemerintah Kota Solo menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Kelas Inspirasi 5 Soloraya, semangat kelas inspirasi untuk tidak terikat dengan lembaga mana pun tetap kami jaga,” kata Gentur.

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…