Ilustrasi taksi Uber (townhall.com) Ilustrasi taksi Uber (townhall.com)
Kamis, 10 Agustus 2017 20:15 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

TRANSPORTASI SOLO
Diminta Hentikan Operasional, Ini Tanggapan Uber

Transportasi Solo, Uber berniat tetap beroperasi meski sudah diminta berhenti.

Solopos.com, SOLO — Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (JTUB) Cabang Soloraya selaku mitra penyedia aplikasi taksi Uber di Solo menyatakan tidak akan menghentikan layanan UberX meski telah menerima arahan dari Dishub.

Sebelumnya, dalam rapat bersama pengelola taksi Uber dan pengelola taksi konvensional di Kantor Dishub Solo, Rabu (9/8/2017), Dishub meminta Koperasi JTUB menghentikan operasional sebelum mendapat izin dari Pemprov Jateng. Pengelola Uber diminta menunggu penerbitan aturan kuota taksi yang tengah dibahas di Pemprov.

Ketua Koperasi JTUB Cabang Soloraya, Nurul Khawari, menyatakan akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah terkait operasional Uber. Dia menyebut Uber akan tetap melayani kebutuhan masyarakat akan alternatif moda transportasi yang aman, nyaman, dan murah.

Nurul merasa Uber telah diterima masyarakat Soloraya. “Yang jelas kami akan terus melanjutkan dialog dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan terkait agar kami tetap dapat mendukung sistem mobilitas dan membuka kesempatan ekonomi bagi warga kota Solo. Uber hadir menjadi salah satu pilihan jenis moda transportasi di Solo,” kata Nurul kepada Solopos.com, Kamis (10/7/2017) sore.

 

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…