(ThinkStock)
Kamis, 10 Agustus 2017 23:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

TIPS HIDUP SEHAT
5 Fakta Mengejutkan Minuman Soda

Tips hidup sehat menyebutkan lima fakta mengejutkan minuman bersoda.

Solopos.com, SOLO – Setiap kali Anda membuka sekaleng atau sebotol minuman bersoda, mungkin Anda hanya akan menikmatinya sesaat. Tetapi, tahukah Anda ada risiko yang kesehatan yang Anda pertaruhkan.

Bagi Anda yang sering minum minuman bersoda, ada baiknya mengetahui beberapa fakta tentang minuman tersebut sebagaimana dilansir Times of India, Kamis (10/8/2017):

Obat penyakit jiwa

Hingga tahun 1950-an, minuman bersoda mengandung obat yang disebut dengan litium sitrat yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit jiwa.

Menambah risiko diabetes

Minuman bersoda menggukan pemanis buatan yang menyebabkan diabetes. Anak-anak hingga dewasa harus dibatasi secara ketat dalam mengonsumsi minuman ini.

Mengandung banyak gula

Minuman bersoda mengandung gula tiga kali lipat lebih banyak dari batas asupan gula yang disarankan.

Memperlambat metabolisme

Saat lelah, sebaiknya jangan mengonsumsi minuman bersoda. Satu gelas soda dapat menurunkan metabolisme Anda hingga dua kali lipat.

Mempengaruhi kesuburan

Beberapa penelitian menyebutkan pemanis buatan seperti sakarin menurunkan kemungkinan kehamilan pada wanita. Kafein yang ada di minuman bersoda juga menurunkan jumlah sperma pada pria.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…