Ezra Walian (Liputan6.com) Ezra Walian (Liputan6.com)
Kamis, 10 Agustus 2017 16:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

SEA GAMES 2017
Telat Gabung, Ezra Walian Diharapkan Langsung Nyetel dengan Timnas U-22

SEA Games 2017 diwarnai dengan timnas sepak bola Indonesia yang akan diperkuat Ezra Walian.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan diperkuat Ezra Walian pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Namun, Ezra baru bergabung pada Kamis (10/8/2017). Meski telat bergabung dibanding pemain lainnya, Ezra tetap diharapkan bisa cepat beradaptasi.

Pemusatan latihan timnas U-22 untuk SEA Games 2017 sendiri sudah digelar sejak Senin (7/8/2017). Sebanyak 23 pemain dari total 25 pemain yang dipanggil sudah memenuhi panggilannya. Hanya Bagas Adi Nugroho yang mengalami cedera dan Ezra Walian yang menjalani trial di tim Inggris, yang belum datang.

Bagas sudah berada di penginapan sejak hari pertama, tapi baru memulai latihan pada Rabu (9/8/2017) sore. Itu pun masih harus berlatih ringan dan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Sementara itu, Ezra Walian kemungkinan datang pada Kamis pagi dan kemungkinan baru berlatih pada Kamis sore.

“Kami dapat info dalam waktu dekat dia akan hadir. Besok dia akan bergabung dengan yang lain. Semoga bisa cepat beradaptasi. Ia akan langsung latihan karena waktunya sudah sangat mepet dengan keberangkatan,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Rabu (9/8/2017), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Datang hanya dalam dua hari terakhir pemusatan latihan, tentu saja proses adaptasi cepat perlu dilakukan oleh Ezra Walian. Bima Sakti pun cukup yakin bahwa hal tersebut sangat mungkin dilakukan oleh mantan pemain Jong Ajax yang sudah sempat mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, baik di Karawaci maupun di Bali.

“Kami sudah cukup sering berlatih bersama Ezra, seperti waktu di Bali dan juga di sini. Jadi saya pikir teman-teman yang lain sudah cukup mengerti permainannya, hanya tinggal masalah komunikasi yang perlu diperhatikan. Pelatih juga akan melihat kondisi fisiknya, karena ia pun sempat sakit waktu mengikuti pemusatan latihan di Bali,” ujarnya

Rencananya, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, akan mengumumkan pemotongan jumlah pemain dari 25 pemain menjadi 21 pemain pada Jumat (11/8/2017). Tim Garuda Muda dijadwalkan akan terbang ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2018) dan akan menjalani laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2017 pada Selasa (15/8/2017).

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…