Entertainment
Kamis, 10 Agustus 2017 - 13:45 WIB

Putuskan Kontrak dengan Netflix, Disney Bikin Live Streaming Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Netflix (Istimewa/huffingtonpost.com)

Disney mengaku telah mempersiapkan layanan streaming sendiri yang bakal diluncurkan 2019.

Solopos.com, NEW YORK – Disney menghentikan kesepakatan distribusinya dengan sejumlah layanan streaming, termasuk Netflix. Disney berencana meluncurkan layanan streaming sendiri pada 2019.

Advertisement

Dilansir Reuters, Rabu (9/8/2017), layanan ini bakal menayangkan film-film Walt Disney Studios, Pixar, Marvel, Lucasfilm, dan lainnya yang berada di bawah payungnya.

Mengutip laman Cnet, Rabu (9/8/2017), langkah ini merupakan perubahan besar bagi Disney, yang pertama kali mengumumkan kesepakatan tersebut dengan Netflix pada 2012. Kesepakatan tersebut dilakukan untuk menjadikan layanan itu sebagai rumah eksklusif filmnya yang dimulai pada 2016.

Disney akan meluncurkan layanan streaming bermerek ESPN terpisah pada awal 2018. Layanan tersebut dikatakan memiliki 10.000 permainan dan acara per tahun, termasuk yang berasal dari Major League Baseball, Major League Soccer, dan College Sports.

Advertisement

Kedua layanan tersebut diungkapkan sebagai bagian dari pengumuman Disney bahwa mereka memperoleh kepemilikan mayoritas dari BAMTech, LLC, perusahaan video streaming, dan layanan internet dari perusahaan Major League Baseball’s, MLBAM.

“Akuisisi dan peluncuran layanan langsung ke konsumen kami menandai strategi pertumbuhan yang sama sekali baru bagi perusahaan,” kata Iger dalam pengumuman tersebut.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Disney Netflix
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif