Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (duduk tiga dari kiri) saat mengembalikan formulir pendaftaran cagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (10/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra).
Kamis, 10 Agustus 2017 19:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Kembalikan Formulir Pilgub, Wardoyo Tunggu Rekomendasi Partai

Pilkada 2018 diwarnai pendaftaran cagub PDIP oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Solopos.com, SEMARANG – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, memastikan bakal bersaing dalam bursa calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub atau Pilkada Jateng 2017. Ia bahkan telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai cagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Jl. Brigjen Katamso No. 42, Kota Semarang, Kamis (10/8/2017) siang.

Wardoyo datang ditemani ratusan kader PDIP di Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar saat mengembalikan formulir itu. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sukoharjo itu juga turut mengangkut kepala desa se-Sukoharjo dan ratusan simpatisan kala hadir di Kantor DPD PDIP Jateng itu.

“Saya datang kemari untuk menyampaikan lamaran sebagai Gubernur Jateng periode 2018-2023 dari PDIP,” ujar Wardoyo saat mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Panitia Pendaftaran Cagub dan Cawagub DPD PDIP Jateng, Abang Baginda, di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis.

Wardoyo berharap dirinya mendapat kepercayaan Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng 2018. Namun, jika tidak mendapatkan, dirinya siap memberi dukungan secara penuh kepada siapa saja calon yang diberi mandat oleh DPP PDIP maju sebagai cagub.

“PDIP itu tegak lurus terhadap perintah Ibu Mega [Megawati Soekarnoputri]. Jadi, apa pun keputusan Ibu Mega kami siap mentaati. Siapa calon yang diberi mandat, kami akan memberikan dukungan secara penuh dan membantu dalam memenangkan Pilgub Jateng 2018,” beber Wardoyo.

Dalam kesempatan itu, Wardoyo juga menyampaikan alasannya maju sebagai gubernur dari PDIP. Ia ingin berkontribusi bagi kemajuan Jateng dan yakin mampu membuat Jateng lebih baik dari saat ini.

Keyakinannya itu tak terlepas dari rekam jejaknya selama dua periode memimpin Sukoharjo. Di bawah kepemimpinannya, Sukoharjo mendapatkan berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun regional.

“Selama tujuh tahun memimpin Sukoharjo sudah banyak prestasi yang kami raih. Total 197 penghargaan diberikan oleh Pemprov Jateng kepada Sukoharjo dan 99 penghargaan tingkat nasional. Angka kemiskinan di Sukoharjo juga turun,” tutur Wardoyo.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Wonogiri sekaligus Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengaku siap memberikan dukungan penuh kepada Wardoyo seandainya mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju pada Pilgub Jateng 2018. Tak hanya Wonogiri, DPC PDIP Karanganyar, juga akan membantu memenangkan Wardoyo.

“PDIP itu partai yang besar yang berasaskan kerja sama dan gotong royong. Jadi, kami akan bekerja sama untuk membantu Pak Wardoyo memenangi Pilgub. Tapi, jika Bu Mega memutuskan lain kami pun siap,” tutur Jekek.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…