Bupati Jepara, Ahmad Marzuki. Bupati Jepara, Ahmad Marzuki (duduk tiga dari kiri) saat mengembalikan formulir cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (10/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Kamis, 10 Agustus 2017 21:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2017
Dua Kader PPP Klaim Sama-Sama Dapat Mandat PDIP

Pilkada atau Pilgub Jateng 2017 diwarnai persaingan dua kader PPP yang mencoba maju mencalonkan diri dari jalur PDIP.

Solopos.com, SEMARANG – Dua kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abu Nafi dan Ahmad Marzuki, mengaku sama-sama mendapat mandat dari Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng, Bambang “Pacul” Wuryantoro, untuk mendaftar sebagai cawagub pada Pilgub atau Pilkada Jateng 2018.

Baik Abu Nafi maupun Ahmad Marzuki telah mengembalikan formulir pendaftaran cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Jl. Brigjen Katamso No. 42, Semarang, Kamis (8/8/2017). Abu Nafi, yang merupakan mantan Bupati Blora, datang ditemani beberapa rekannya sekitar 10.00 WIB.

Sementara itu, Marzuki yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jepara datang ke Kantor DPD PDIP Jateng bersama rombongan dalam jumlah cukup besar. Ia bahkan diantar para simpatisan yang datang dengan menumpang 17 bus ke kantor partai berlambang kepala banteng itu.

“Saya ke sini mengemban amanah dari PPP dan juga DPD PDIP Jateng untuk mendaftar sebagai cawagub. Terserah apa keputusan dari [DPP] PDIP nanti. Tapi, intinya saya datang ke sini untuk berjuang,”  ujar Abu Nafi kepada awak media seusai menyerahkan berkas formulir pendaftaran.

Abu Nafi menyebutkan alasannya mendaftar cawagub di PDIP. Ia mengaku mendapat perintah langsung dari Ketua DPD PDIP dan juga Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Samsoeri.

“PDIP pernah mendukung saya saat maju sebagai calon Bupati Blora pada Pilkada yang lalu. Walaupun akhirnya kalah, saya tetap menghormati kepercayaan yang telah diberikan. Oleh karenanya, saya pun menghormati perintah PDIP yang menyuruh saya untuk mendaftar cawagub dari PDIP. Dari DPW PPP juga mengizinkan, bahkan yang mengambilkan formulir untuk saya adalah Ketua DPW PPP Jateng,” beber Abu Nafi.

Hal senada juga diungkapkan Marzuki yang mendaftar cawagub di PDIP setelah mandat dari Ketua DPD PDIP Jateng dan juga rekomendasi partainya. “Pak Bambang ketemu saya, terus beliau menyuruh saya ambil formulir cawagub di PDIP. Alhamdulillah, dari DPW [PPP] juga mengizinkan,” ujar Marzuki.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…