Jateng
Kamis, 10 Agustus 2017 - 14:15 WIB

PILGUB JATENG : Ratusan Pendukung Sambut Wardoyo Wijaya di Kantor PDIP Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simpatisan Wardoyo Wijaya datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, guna mengantarkan Bupati Sukoharjo itu mengembalikan formulir pendaftaran cagub Jateng, Kamis (10/8/2017). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai pendaftaran cagub oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 151 kepala desa (kades) di Kabupaten Sukoharjo mendatangi Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng), Jl. Brigjen Katamso No. 42, Semarang, Kamis (10/8/2017).

Advertisement

Mereka datang untuk mengantarkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengembalikan formulir pendaftaran cagub dalam Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo dari Fraksi PDIP, Dina Putri, menyebutkan selain para kades, beberapa simpatisan dari kalangan ormas Islam dan pondok pesantren (ponpes) juga hadir ke Semarang untuk mengantar Wardoyo mengembalikan formulir pendaftaran cagub.

“Total ada 800 orang yang mengantar Bapak [Wardoyo] ke sini. Mereka datang secara sukarela untuk memberi dukungan Pak Bupati mendaftar cagub di PDIP,” ujar Dina saat berbincang dengan Semarangpos.com di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis.

Advertisement

Para simpatisan Wardoyo ini hadir dari Sukoharjo dengan mengendari puluhan mobil. Sesampainya di Kantor DPD PDIP, mereka menampilkan pertunjukan marching band sambil menunggu kedatangan Wardoyo.

Selain simpatisan, turut hadir pula menemani Wardoyo, Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Wongiri itu mengaku siap memenangkan Wardoyo seandainya nanti mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju sebagai cagub pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

“Ini merupakan bentuk kerja sama dan gotong royong kami. PDIP adalah partai yang besar yang menjunjung tinggi semangat bekerja sama,” tutur Jekek, sapaan Joko Sutopo.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif