Marouane Fellaini (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Kamis, 10 Agustus 2017 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

PIALA SUPER EROPA
Fellaini Layak Dipuji, Pogba-Lukaku Dicaci

Piala Super Eropa diwarnai dengan kekalahan Manchester United.

Solopos.com, SKOPJE — Performa Manchester United saat melawan Real Madrid pada Piala Super Eropa sedikit membaik ketika Pelatih Jose Mourinho memasukkan Marcus Rashford dan Marouane Fellaini di babak kedua.

Rashford membuat serangan United lebih garang ketimbang babak pertama pada pertandingan di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB itu. Sedangkan Fellaini menjadikan lini tengah Setan Merah, julukan United, lebih hidup karena ia tak segan merebut bola dari lawan.

Fellaini masuk menggantikan Ander Herrera pada menit ke-56. Dia beberapa kali terlibat duel sengit dengan pemain-pemain Los Blancos, julukan United. Salah satunya saat duel udara dengan bek Madrid, Dani Carvajal.

Bahkan, foto Fellaini ketika berduel dengan Carvajal sampai menjadi viral di media sosial. Mukanya menjadi “tidak beraturan” dan terkesan jenaka ketika terhantam bola setelah duel udara itu. Fellaini pun ikut menertawai foto dirinya itu.

“Terimakasih bagi semua orang yang sudah mengunggah dan mengirimiku foto ini,” tulisnya di akun media sosial Twitter, seperti dilansir Telegraph.co.uk.

Fellaini juga terlibat duel sengit dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Akibatnya, dia mengalami cedera dan harus mengenakan perban di kepala. Hebatnya, pemain asal Belgia itu tetap meneruskan permainan dengan kepala yang diperban.

Berbeda dengan aksi Fellaini yang sangat heroik, dua pemain termahal Setan Merah, Paul Pogba dan Romelu Lukaku mendapat cibiran dari warganet. Itu karena keduanya beberapa kali gagal memanfaatkan peluang mencetak gol dari jarak dekat.

Performa minus tesebut tentu tak bisa dimaafkan bagi pemain berharga total 165 juta poundterling (Rp2,8 triliun), dengan rincian Pogba dibeli dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) dan Lukaku didatangkan dari Everton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

“89 juta [poundsterling] untuk Pogba dan 75 juta [poundsterling] untuk Lukaku dan keduanya tidak bisa mencetak gol, oh tuhan, mereka tidak bisa mencetak gol dengan peluang semudah itu, benar-benar menghabiskan uang saja,” tulis pemilk akun @wanaldinho.

Lukaku akhirnya bisa mencetak sebiji gol setelah memanfaatkan bola rebound di menit ke-62. Tapi gol itu tak bisa menyelamatkan United dari kekalahan setelah gawang mereka sebelumnya kebobolan gol Casemiro dan Isco.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…