Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gibran Rakabuming Raka melakukan salam komando di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/8/2017). (Gloria Dolorosa/JIBI/Bisnis)
Kamis, 10 Agustus 2017 16:30 WIB Politik Share :

Pesan Jokowi untuk AHY, "Jangan Berkompetisi di Dalam Saja"

Presiden Jokowi memberikan sejumlah pesan kepada AHY dalam pertemuan di Istana Merdeka siang ini.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Dalam kesempatan itu, Presiden sempat memberikan pesan kepada putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pada Kamis menjelang siang sekitar pukul 11.30 WIB, Agus tiba di Istana Merdeka. Dia tidak sendirian karena ditemani putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

AHY datang langsung menemui Presiden Jokowi untuk meminta restu atas rencana peluncuran The Yudhoyono Institute. Lembaga tersebut akan diluncurkan pada Kamis malam ini di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Di The Yudhoyono Institute, AHY menjabat sebagai direktur eksekutif.

AHY mengatakan, Presiden Jokowi memberi sejumlah pesan kepadanya dalam jamuan makan siang selama 45 menit itu. “Saya mohon doa restu kepada Pak Presiden, sekaligus mendapat wejangan, nasihat, dan juga hal-hal lain yang perlu saya jadikan pedoman dalam rangka kesuksesan institute tersebut,” kata AHY saat konferensi pers seusai pertemuan.

Dalam konferensi pers di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, itu, AHY hanya didampingi Gibran. Sedangkan Presiden Jokowi tidak ikut serta. Menurut Agus, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa dunia berkembang sangat cepat. Baca juga: AHY & Gibran Rakabuming Bertemu di Istana, Salam Komando Bersama.

Anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dalam upaya memajukan bangsa dan merespons perubahan. Anak-anak muda pun diharapkan cepat beradaptasi dan dapat membawa berbagai kemajuan. Baca juga: AHY Temui Presiden Jokowi di Istana.

“Besar harapan beliau kepada anak muda, beberapa kali disampaikan, dan intinya adalah membangun SDM yang utuh dan unggul, karena kompetisi di abad 21 ini sengit. Kita jangan berkompetisi di dalam saja, kita bersatu sebagai sebuah bangsa siapkan diri untuk berkompetisi dengan siapapun di luar Indonesia,” tutur AHY menyampaikan pesan Jokowi.

Menurut AHY, Presiden memberi semangat dan berharap bahwa melalui The Yudhoyono Institute dihasilkan pemikiran-pemikiran yang baik sekaligus dapat memotivasi generasi muda menjadi pemimpin di masa mendatang.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…