Ilustrasi aktivitas pasar tradisional (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis) Ilustrasi aktivitas pasar tradisional (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)
Kamis, 10 Agustus 2017 10:22 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PASAR TRADISIONAL JOGJA
Pemkot Akan Beli Lahan untuk Pasar

Pasar tradisional Jogja dilindungi dengan cara pengadaan lahan yang jelas.

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja berencana membeli lahan untuk memindahkan pasar tradisional yang alas haknya masih menyewa. Hal itu untuk menghindari agar tidak terjadi persoalan soal alas hak pasar.

Baca Juga : PENATAAN STASIUN TUGU : Soal Pasar Kembang, Dewan Akan Panggil Haryadi

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Jogja, Hari Setya Wacana mengatakan dari hasil pendataan semua pasar tradisional, diketahui ada beberapa pasar yang berdiri diatas lahan Sultan Grond (SG), ada diatas lahan aset milik Pemerintah Kota Jogja, dan ada juga pasar yang lahannya sampai saat ini masih menyewa kepad perseorangan.

“Yang lahannya masih sewa ini yang rencananya kami pindahkan. Kita sedang menyiapkan lahannya,” kata Hari, Rabu (9/8/2017).

Namun, Hari enggan menyebut berapa pasar tradisional yang lahannya masih menyewa dengan alasan khawatir menjadi polemik. Ia juga tidak menginginkan rencana pemindahan itu membuat gaduh. Yang jelas, kata dia, pasar yang lahannya sewa itu termasuk kategori pasar kecil, yang sudah penuh bahkan meluber sampai jalan.

“Nanti kalau lahannya sudah terbeli akan kami kabari,” kata dia.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…