Jorge Lorenzo (Speedweek)
Kamis, 10 Agustus 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTOGP 2017
Jeblok di Brno, Lorenzo Bidik Podium GP Austria

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang mengincar podium di GP Austria.

Solopos.com, BRNO – Jorge Lorenzo gagal tampil menawan pada balapan di GP Republik Ceko Motogp 2017, akhir pekan lalu. Hasil itu menegaskan performa jeblok Lorenzo sepanjang musim ini bersama Ducati.

Lorenzo tercatat hanya sekali meraih podium pada Motogp 2017. Kala itu, dia berhasil meraih juara ketiga GP Jerez, Spanyol. Itu menjadi prestasi terbaik pembalap berjuluk X Fuera tersebut di musim ini.

Bahkan, dalam tiga balapan terakhir, dia gagal finis di 10 besar. Khusus di GP Ceko, Lorenzo terlempar dari 10 besar setelah kru Ducati kurang siap dalam menyediakan motor. Seperti diketahui, balapan di Ceko adalah flag to flag dan membut tim harus memutuskan strategi.

“Itu [balapan di GP Ceko] memang merupakan akhir pekan yang sungguh buruk untuk kami. Pasalnya, saya merasa bahwa kami memiliki peluang besar untuk bisa meraih podium di sini,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari dari GP One, Kamis (10/8/2017).

Kini, Lorenzo pun mengincar podium di balapan selanjutnya yakni GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. “Akan tetapi saya percaya kami bisa meraih hasil balapan yang jauh lebih baik ketika berada di Austria. Sebab saya menilai bahwa kecepatan motor sangat baik, dan fairing baru juga memberikan sedikit kemundahan bagi saya mengendarai motor ini [Desmosedici GP17],” imbuhnya.

“Fairing baru sangat luar biasa. Saya merasa bahwa tugas saya mengendarai motor ini menjadi jauh lebih mudah dibandingkan pada putaran pertama. Ya, saya memang meraih hasil tidak baik ketika balapan kemarin. Akan tetapi untuk balapan di Austria, kami sangat percaya diri bahwa bisa meraih hasil lebih baik dan bahkan mendapatkan podium di sana,” tuntasnya.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…