Parodi Eta Terangkanlah ala Sule (Youtube)Parodi Eta Terangkanlah ala Sule (Youtube) Parodi Eta Terangkanlah ala Sule (Youtube)
Kamis, 10 Agustus 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internet Share :

MOST POPULAR YOUTUBE
Gokil! Sule Gabungkan Eta Terangkanlah dengan Lagu Aa Gym

Most popular Yotube tentang parodi Eta Terangkanlah versi Sule yang digabung dengan lagu Aa Gym.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, jagat maya dibuat heboh dengan lagu bertajuk Eta terangkanlah. Eta Terangkanlah sebenarnya merupakan parodi dari lagu religi yang dinyanyikan Opick, Khusnul Khotimah. Kehebohan lagu itu pun turut menyedot perhatian komedian Entis Sutisna alis Sule.

Tak mau ketinggalan, presenter Ini Talkshow Net TV itu mengunggah parodi Eta Terangkanlah di channel Youtube miliknya, SULE Channel, Senin (7/8/2017). Dalam video unik itu, ia mengajak dua pria lain mengiringi nyanyiannya dengan beatbox. Menariknya, ia menggabungkan Eta Terangkanlah dengan lagu religi milik dai kondang, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Jagalah Hati.

“Kali ini lagi trending topic ke empat Eta Terangkanlah. Awalnya saya enggak tahu itu apa, tapi memang lucu ya ada kata eta-nya. Dan ini bahasa Sunda, luar biasa makanya saya tertarik. Hari ini kita akan mencoba memarodikan Eta terangkanlah akan di-gabungin dengan lagunya Aa Gym, oke,” kata Sule.

Setelah itu, Sule mulai menyanyikan lagu hits itu dengan gaya kocaknya. “Hiji, dua, tilu,” katanya berulang-ulang mengawali nyanyian itu. Setelah itu, ia menyanyikan lirik lagu Eta Terangkanlah yang viral sambil bergoyang. Namun, tiba-tiba ia menyelipkan lirik lagu Jagalah Hati di tengah nyanyiannya.

Eta terangkanlah. Eta terangkanlah. Eta terangkanlah. Eta terangkanlah lentera hidup ini. Jagalah hati jangan kau nodai. Jagalah hati eta terangkanlah. Jagalah hati jangan kau nodai. Jagalah hati lentera hidup ini,” dendang Sule.

Nyanyian Sule itu langsung menduduki daftar video terpopuler Youtube, Kamis (10/8/2017). Warganet dibuat terpingkal-pingkal mendengar nyanyian yang menggelitik itu. Mereka memuji kreativitas Sule yang membuat lagu tersebut lebih segar dengan nuansa berbeda.

“Keren, bagus yang ini. Tidak menjadikan kata dosa dan ampunilah sebagai guyonan. Kalau yang aslinya sungguh terlalu,” puji Matz Yan.

“Paling top, lucu, dan gokil mah kang Sule juaranya. Sampurasun kang,” sambung Rose Razkha.

“Sule selalu gengsi kalau cuma ikut-ikutan. Pasti punya versi sendiri yang enggak kalah gokil, keren kang,” lanjut iwan van. 

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…