Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal) Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)
Kamis, 10 Agustus 2017 21:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

Maia Estianty Ungkap Neneknya Adalah Istri Pertama Soekarno

Maia Estianty mengungkapkan neneknya merupakan istri pertama Presiden pertama RI Soekarno.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Maia Estianty membeberkan garis keturunannya. Lewat akun Instagram, mantan istri Ahmad Dhani tersebut menyebutkan dirinya adalah cucu dari Dewi Oetari yang pernah menjadi istri pertama Presiden pertama RI, Soekarno.

Maia merupakan cucu dari Oetari Tjokroaminoto, anak dari HOS Tjokroaminoto. Maia mengunggah foto Oetari ditemani dengan potongan foto dirinya yang berukuran lebih kecil. Sembari menjelaskan garis keturunannya, Maia pun menambahkan hashtag #soekarno dan #istrisoekarno dalam tulisannya tersebut.

My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno…. Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno. #maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno,” tulis Maia sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (10/8/2017).

Sekedar diketahui, Siti Oetari menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang sangat muda, yaitu (secara berurutan) 16 dan 20 tahun. Seiring dengan kelanjutan studi Soekarno ke Institut Teknologi Bandung (ITB) dan permasalahan emosional, Sukarno menceraikan Siti Oetari. Oetari dikenal sebagai satu-satunya istri Soekarno yang tidak pernah melakukan hubungan badan karena pernikahannya dilakukan secara “nikah gantung”, mengingat Oetari masih di bawah umur. Tak lama setelahnya, Soekarno menikah dengan Inggit Garnasih. Setelah bercerai dengan Inggit, barulah Soekarno menikah dengan Fatmawati, ibu dari Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, Oetari menikah dengan Sigit Bachroensalam setahun setelah bercerai dengan Soekarno. Dari pernikahannya dengan Sigit, Oetari dikaruniai anak bernama Harjono Sigit Bachroen Salam, yang tidak lain adalah ayah Maia Estianty.

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…