Alexis Sanchez mengalami cedera. (JIBI/Reuters/Andrew Boyers) Alexis Sanchez mengalami cedera. (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)
Kamis, 10 Agustus 2017 13:56 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA  INGGRIS
Arsenal Tanpa Sanchez di Laga Pembuka

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang tak bisa memainkan Alexis Sanchez di laga perdana.

Solopos.com, LONDON — Arsenal dan Leicester City akan bermain lebih awal dibandingkan tim-tim lain di Liga Premier Inggris musim ini.

The Gunners, julukan Arsenal, bakal menjamu Leicester City di Emirates Stadium, London, Sabtu (12/8/2017) pukul 01.45 WIB. Namun, Arsenal tidak akan diperkuat top scorer mereka musim lalu, Alexis Sanchez.

Penyerang asal Chile itu tidak dimainkan Arsenal ketika membungkam Chelsea lewat adu penalti pada Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017). Tapi Sanchez tetap berada di Wembley untuk mengukuti seremoni pengangkatan trofi.

Sanchez diragukan tidak fit 100 persen karena baru beberapa saat bergabung dengan skuat Arsenal setelah mengabiskan liburan pascamembela Chile di Piala Konfederasi 2017. Hanya, dia diperkirakan sudah bisa turun ketika tim asal London Utara tersebut melakoni laga perdana mereka di Liga Premier musim ini. Tapi dugaan itu meleset.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi Sanchez mengalami cedera abdomen ringan. Dia diprediksi akan menepi selama satu hingga dua pekan. “Dia mengalami cederam otot abdomen ringan saat latihan, Minggu pagi, sebelum dia berangkat ke Wembley,” jelas Wenger, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (8/9/2017).

“Dia menjalani pemeriksaan scan dua hari lalu dan saya tidak tahu, apakah dia butuh pemulihan satu atau dua pekan? Namun dia tidak bisa main [melawan Leicester]. Saya pikir dia baru bisa main saat di Stoke,” sambungnya.

Wenger tak menampik kehilangan Sanchez merupakan kerugian besar bagi timnya. Musim lalu, mantan penyerang Barcelona tersebut merupakan tulang punggung serangan Arsenal dengan donasi 24 gol dan 10 assist. Tanpa Sanchez, Wenger kemungkinan bakal kembali menurunkan bomber barunya, Alexandre Lacazette bersama Danny Welbeck dan Alex Iwobi seperti saat menaklukkan Chelsea di Community Shield.

“Bagi kami, tanpa Sanchez tentu sebuah kehilangan.  Namun saya tidak akan memasukkannya pada Jumat malam [Sabtu dini hari WIB]. Saya tidak akan menurunkannya sebagai starter. Dia harus fokus menjalani perawatan dengan duduk di kursi medis, ini tidak mudah,” jelas pelatih berjuluk Le Professeur tersebut.

Di sisi lain, cedera Sanchez ini membuat spekulasi masa depannya dengan Arsenal kembali memanas. Sanchez menjadi target klub-klub kaya, termasuk pesaing Arsenal di Liga Premier,  Manchester City, di bursa musim panas ini.

Bisa jadi, Sanchez sengaja “menunda” penampilannya agar bisa bermain dengan City di Liga Premier musim ini. Apalagi, hingga kemarin, bomber Arsenal itu belum juga memperbarui kontraknya yang bakal habis musim panas tahun depan.

“Selalu ada kemungkinan. Ketika seorang pemain menuju akhir tahun kontraknya, kami akan selalu berusaha memperpanjangnya. Tidak ada alasan untuk itu,” jelas Wenger ketika ditanya mengenai perkembangan negosiasia perpanjangan kontrak untuk Sanchez.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…