persiba bantul, liga 2 Pesepak bola Persiba Bantul latihan penyelesaian akhir di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)
Kamis, 10 Agustus 2017 13:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

LIGA 2
Persiba Bantul VS Sragen United : Duel Dua Tim Papan Bawah

Duel dua tim papan bawah bakal tersaji pada pekan kesebelas Grup 4 Liga 2 2017

 

Solopos.com, BANTUL — Duel dua tim papan bawah bakal tersaji pada pekan kesebelas Grup 4 Liga 2 2017 saat Persiba Bantul berjumpa dengan Sragen United di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (10/8/2017) sore.

Laskar Sultan Agung-julukan Persiba dipastikan bakal tampil optimal menyusul keinginan mereka lepas dari ujung degradasi.

Sebab, hingga pekan kesepuluh, Persiba belum pernah meraih kemenangan dan hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 10 pertandingan. Kondisi ini membuat Persiba harus berada di posisi kedelapan klasemen sementara.

Sementara Sragen United yang sampai kini masih dirudung persoalan internal, secara peringkat klasemen masih lebih baik daripada Persiba. Hingga pekan kesepuluh, tim Gajah Purba berada di peringkat ke-6 dengan 10 poin. Meski demikian, Sragen United bertekad meraih poin pada laga kali ini. Sebab, tambahan poin penting untuk menjaga kans mereka meraih tiket play off.

Pelatih Persiba Hidayat menyatakan tidak ada pilihan lain bagi timnya selain meraih kemenangan. Sejumlah strategi pun telah disiapkan termasuk memasukkan tiga pemain baru, kiper Ahmad Aryo Fuad, bek kiri Nurul Iman dan bek tengah M Bilal untuk mendongkrak penampilan tim.

Selain itu Yayat-panggilan akrab Hidayat juga telah meminta kepada anak asuhnya untuk tampil menekan sejak awal babak pertama.

“Ini kami lakukan karena kami butuh kemenangan,” katanya, Rabu (9/8/2017).

Menurut eks pemain PSIM Jogja ini, meski akan tampil menyerang, skuat Laskar Sultan Agung juga harus memerhatikan pertahanan. Sebab, pihaknya tidak ingin mengulang kegagalan meraih poin penuh seperti di laga melawan Persis Solo.

Saat itu, Persiba gagal beranjak dari status juru kunci klasemen setelah ditekuk Persis dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo. “Kami wajib waspada kekuatan mereka. Meski tampil menekan, kami juga harus perhatikan pergerakan pemain mereka,” ucapnya.

Sementara pelatih Sragen United Kahudi Wahyu Widodo mengungkapkan, pada laga kali ini pihaknya akan berusaha mencuri poin dari Persiba. Mantan pemain Persiba Bantul ini pun telah melakukan banyak perubahan usai timnya ditekuk PSIS Semarang 2-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (6/8/2017) lalu. Tim Gajah Purba dipastikan akan tampil normal dan tidak akan banyak tampil bertahan.

“Kami akan berusaha, meskipun kami tahu tuan rumah pasti tidak ingin terdegradasi. Tambahan poin di sini sangat penting bagi kami untuk mengejar tiket play off,” katanya.

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…