GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, mengunjungi salah satu outlet yang menjual produk Telkomsel di Pulau Karimunjawa, Selasa (8/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos.com) GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, mengunjungi salah satu outlet yang menjual produk Telkomsel di Pulau Karimunjawa, Selasa (8/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos.com)
Kamis, 10 Agustus 2017 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Layanan 4G Telkomsel Bisa Dinikmati di Karimunjawa

Layanan jaringan 4G LTE Telkomsel saat ini sudah bisa dinikmati di Pulau Karimunjawa.

Solopos.com, JEPARA — Warga dan wisatawan yang ada di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kini bisa menikmati layanan jaringan 4G LTE Telkomsel. Tiga base transceiver station (BTS) dibangun di salah satu pulau terluar di kabupaten tersebut untuk melayani seluruh pengguna jaringan 4G.

“Pembangunan layanan jaringan 4G di Karimunjawa ini sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk membangun infrastruktur jaringan broadband 4G LTE hingga ibukota kecamatan. Ini juga untuk mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia,” kata GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, di Karimunjawa, Rabu (9/8/2017).

Iswandi mengatakan ada tiga BTS yang dibangun di lokasi-lokasi strategis di Kepulauan Karimunjawa. Keberadaan tiga BTS ini diharapkan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga serta wisatawan yang ada di pulau tersebut.

Tiga BTS Telkomsel yang ada di Karimunjawa, kata dia, menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system.

Layanan Telkomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1.800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz dengan kecepatan mencapai 75 Mbps. Dengan kecepataan tersebut akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

“Dengan diimplementasikannya teknologi ini, pelanggan tetap menikmati layanan data, suara, SMS dengan baik kapanpun dan di manapun,” jelas Iswandi.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Kehadiran 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lain di Indonesia.

Iswandi menambahkan Telkomsel telah bekerja sama dengan mitra outletnya di Karimunjawa sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel setiap harinya.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…