Surat Jack Davis (kiri) dan balasan dari NASA (kanan) (Twitter @NASA) Surat Jack Davis (kiri) dan balasan dari NASA (kanan) (Twitter @NASA)
Kamis, 10 Agustus 2017 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Pengin Lindungi Bumi dari Alien, Bocah 9 Tahun Lamar Kerja ke NASA

Kisah unik kali ini tentang bocah sembilan tahun yang melamar kerja ke NASA karena ingin melindungi bumi dari alien.

Solopos.com, SOLO – Masa kanak-kanak menjadi waktu yang sangat menyenangkan. Biasanya, para bocah yang masih lugu itu memiliki cita-cita tinggi yang ingin dicapai di masa depan. Lazimnya, anak-anak bercita-cita menjadi guru, dokter, pilot, serta polisi.

Tapi, seorang bocah bernama Jack Davis memiliki cita-cita lain yang cukup unik. Bocah berusia sembilan tahun asal New Jersy, Amerika Serikat itu ingin bekerja di National Aeronautics and Space Administration (NASA). Demi mewujudkan keinginan itu, ia pun mengirim surat lamaran pekerjaan ke NASA.

Dilansir Telegraph, Senin (7/8/2017), bocah itu memberanikan diri mengirim surat lamaran kerja setelah melihat lowongan yang diunggah di situs resmi NASA. Dalam suratnya, Jack Davis meminta NASA mempertimbangkan dirinya untuk ditempatkan di posisi petugas perlindungan planet.

“Nama saya Jack Davis. Saya ingin melamar kerja sebagai petugas perlindungan planet ini. Saya memang masih berusia sembilan tahun. Tapi, saya rasa mampu melakukan pekerjaan itu,” tulis Jack.

Jack Davis (Abcnews.com)

Jack Davis (Abcnews.com)

Jack mantap mengirim surat itu lantaran sang kakak menganggapnya aneh. Tak lupa, ia mencantumkan kemampuan dan pengalamannya dalam surat tersebut. “Kakak perempuanku menganggapku aneh seperti alien. Saya sudah melihat hampir semua film alien. Saya pernah melihat acara Marvel Agents of Shield dan berharap bisa menonton film Men In Black. Meski masih muda, saya bisa berpikir seperti alien,” sambung dia.

Di akhir surat itu, Jack menulis kalimat unik, Guardian of the Galaxy Fourth Grade. Surat itu pun mendapat balasan dari pihak NASA. Sayangnya, mereka menganggap Jack kurang cocok mengisi posisi itu.

“Hai Jack, saya dengar kamu adalah Guardian of the Galaxy yang tertarik bekerja di NASA. Ini sungguh luar biasa. Pekerjaan ini dilakukan untuk melindungi Bumi dari mikroba kecil saat kita membawa kembali sampel dari Bulan, asteroid, dan Mars,” tulis Direktur Divisi Sains NASA, James L Green.

Tak lupa, Green memotovasi Jack untuk belajar lebih giat agar bisa mengukir prestasi gemilang. Ia berharap Jack mendaftar kembali ketika sudah dewasa. “Kami selalu mencari ilmuwan yang hebat untuk membantu di sini. Saya berharap kamu lebih giat belajar dan mengukir prestasi di sekolah. Kami berharap kau bisa bergabung di NASA suatu hari nanti,” sambung dia.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…