Jateng
Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Wisuda 2.352 Lulusan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama (dua dari kanan) menyalami salah satu lulusan Undip yang diwisuda di MAJT, Semarang, Rabu (9/8/2017). (Humas Undip)

Kampus di Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), baru saja mewisuda 2.532 lulusan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro mewisuda 2.352 lulusan yang terdiri dari 15 orang dari Program Doktor (S3), 222 orang dari Program Magister (S2), 45 orang Program Spesialis, 5 orang Program Profesi, 1.544 orang dari Program Strata 1 (S1) dan 521 orang dari Program Diploma (D3). Wisuda itu digelar selama tiga hari di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang, mulai Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Wakil Rektor I Undip Prof. M. Zainuri menyebutkan dengan wisuda ini maka jumlah lulusan Undip sejak berdiri pada 1957 hingga sekarang telah mencapai 191.789 orang. Dari ribuan lulusan yang mengikuti wisuda yang digelar kampus terbaik di Jateng versi Webomatrics dan Unirank itu, beberapa di antaranya merupakan lulusan yang selama kuliah mendapat bantuan beasiswa Bidikmisi (Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi).

“Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai, namun kurang mampu secara ekonomi,” terang Zainuri dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Sementara itu, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, mengucapkan selamat kepada para wisudawan karena secara resmi telah menyelesaikan studinya. Ia pun berharap setelah lulus, para wisudawan dan wisudawati itu bisa memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya secara mudah.

Advertisement

“Kalian patut bangga karena lulus dari salah satu universitas terbaik di Indonesia yang terakreditasi A. Undip pada saat ini banyak mengukir prestasi di antaranya peringkat pertama Web of Repository sebagai kampus terhijau kedua se-Indonesia,” terang Yos.

Rektor pun mengimbau kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati untuk tidak pernah ragu menitipkan putra-putrinya menempuh pendidikan di kampus terbaik di Kota Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif