Foto alpukat yang menjadi viral. (Istimewa/Dailymail.co.uk/Imgur) Foto alpukat yang menjadi viral. (Istimewa/Dailymail.co.uk/Imgur)
Kamis, 10 Agustus 2017 15:37 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Hebohnya Media Inggris Beritakan Foto Viral Alpukat Tanpa Biji

Foto buah alpukat tanpa biji viral di laman berbagi foto, Imgur.

Solopos.com, SOLO – Alpukat adalah buah yang dikenal memiliki biji yang besar dengan daging yang tak begitu banyak. Lantas, apa jadinya jika seseorang menemukan alpukat tanpa biji?

Hal inilah yang dialami pengguna akun Imgur, Armenoid. Foto yang diunggah Armenoid lantas dianggap rekayasa lewat aplikasi edit foto, Photoshop.

Armenoid buru-buru mengonfirmasi bahwa buah di foto itu benar dan tanpa rekayasa. Melalui kolom komentar, dia bercerita saat membuka alpukat itu tidak ditemukan sama sekali biji alpukat dan hanya melihat ada lubang kecil di pojok salah satu sisi buah.

Menariknya, unggahan Armenoid langsung menjadi ulasan di laman portal berita asal Inggris, Dailymail.co.uk, 7 Juni 2017. Laman ini juga menjelaskan viralnya foto itu hingga dibagikan sebanyak 41.000 kali di Imgur. Diulas pula berbagai komentar yang dilayangkan warganet menanggapi hal langka tersebut.

Dailymail memberi label “It’s what every millennial dreams about [inilah impian setiap generasi milenial].” Ditambahkan “Viral photo of an avocado with NO seed sends fans of the Instagram favourite into a frenzy (but some claim it’s a FAKE) [Foto viral, alpukat tanpa biji dikirim oleh seorang fans di Instagram, tapi beberapa menyebutnya palsu].

Meski menghebohkan, alpukat tanpa biji semacam ini sebenarnya cukup lazim ditemui.  Penelusuran Solopos.com, Kamis (10/8/2017), sejumlah peritel online di Indonesia menjual bibit alpukat tanpa biji.

Salah satu laman penjual benih, jualbenihmurah.com, menawarkan 2.000 gram bibit alpukat tanpa biji dengan harga Rp85.000. Dalam keterangannya, peritel menyebut alpukat tanpa biji merupakan varietas baru yang terbilang langka.

Sedangkan laman Gudangbibit.com menjual benih serupa dengan harga Rp170.000 untuk setengah kilogram. Laman ini menambahkan keterangan, “Bibit buah langka alpukat tanpa biji dengan rasa yang lembut dan daging buah yang tebal.”

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…