Google Chrome. (Istimewa/Google.com) Google Chrome. (Istimewa/Google.com)
Kamis, 10 Agustus 2017 13:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Google Bakal Peringatkan Website yang Pajang Iklan Mengganggu

Google bakal mengirip pesan kepada website yang mengabaikan Beter Ads Standards versinya.

Solopos.com, NEW YORK – Google bakal memberikan peringatan kepada website yang memasang iklan pengganggu. Google telah mengumumkan langkah tersebut sebagai cara untuk membantu para pemilik website dalam meningkatkan kemampuan mereka saat menampilkan iklan.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (10/8/2017), Google bakal memantau website setiap harinya dan merekam aktivitas mereka dalam menampilkan iklan. Selain itu pemilik website juga bakal mendapatkan pedoman agar mereka bisa mengikuti kebijakan tersebut.

“Untuk membantu para penerbit meningkatkan pengalaman iklan mereka, kami mengkaji situs setiap harinya dan merekam video pengalaman iklan yang ditemukan tak sesuai dengan standar kami [Better Ads Standards],” ungkap Google.

“Jika sebuah situs berada dalam kategori “gagal” atau “peringatan” mereka bakal mendapatkan Ad Experience Report secara visual dan mendapatkan informasi mengenai Better Ads Standards dan bagaimana masalah ini dapat berdampak pada website mereka,” lanjut Google.

Kebijakan tersebut bakal mulai disebar Google dalam beberapa pekan ke depan pada pemilik website dan mulai memberikan notifikasi.

Pada Juni 2017, Google juga berencana untuk menerapkan kompresi pada iklan bergambar dengan menggunakan algoritma bernama Brotli. Sistem tersebut diklaim dapat mengurangi ukuran iklan Google hingga 15%.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…