Menteri Perdagangan, Airlangga Hartanto (kedua dari kanan), mengunjungi stan Toyota dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos) Menteri Perdagangan, Airlangga Hartanto (kedua dari kanan), mengunjungi stan Toyota dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)
Kamis, 10 Agustus 2017 14:00 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Otomotif Share :

GIIAS 2017 Resmi Dibuka, 32 Merek Pamerkan Produk Andalan

GIIAS 2017 diikuti 32 merek mobil.

Solopos.com, TANGERANG — Pameran otomotif akbar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan, Airlangga Hartanto, Kamis (10/8/2017).

Pantauan solopos.com, Airlangga menyempatkan diri mengunjungi tiap stan produk otomotif dalam pameran tersebut. GIIAS 2017 akan berlangsung selama 10 hari hingga Sabtu (20/8/2017). Pada tahun ini, GIIAS kali ke-25 digelar.

Dilansir dari situs resmi GIIAS, pameran tersebut diikuti oleh 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk di dalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Pameran yang bertajuk Rise of the Future Mobility tersebut menampilkan 40 kendaraan terbaru. Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, mengatakan optimistis GIIAS kali ini menawarkan sensasi pameran yang lebih menarik.

“Kami berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tidak hanya memikat para pengunjung setia tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini,” ujar Rizwan.

Menurutnya, hampir semua merek anggota Gaikindo memiliki kejutan untuk para pengunjung. Banyaknya produk baru pada gelaran GIIAS 2017 diharapkan dapat membuktikan pameran tersebut dapat mengangkat Indonesia sebagai salah satu negara potensial dalam mengembangkan industri otomotif.

Pameran dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB pada Senin-Kamis dengan harga tiket masuk (HTM) Rp50.000/orang. Sedangkan pada Jumat-Minggu dan hari libur, pameran tersebut buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dengan HTM 70.000/orang.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…