Entertainment
Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:10 WIB

Calvin Harris Dinobatkan Jadi DJ Berpenghasilan Terbesar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calvin Harris (BBC)

Calvin Harris menjadi DJ berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Solopos.com, SOLO – Calvin Harris menjadi DJ dengan penghasilan terbesar selama lima tahun berturut-turut. Data ini didapatkan dari majalah Forbes. Mantan kekasih Taylor Swift tersebut mengalahkan DJ Belanda Tiesto dan pendatang baru The Chainsmokers.

Advertisement

Calvin Harris meraup US$48,5 juta atau setara Rp647,5 miliar dalam kurun Juni 2016 hingga Juni 2017, dari pertunjukan hingga produksi lagu seperti Feels dari Katy Perry dan Pharrell Williams.

Tiesto, yang menjadi peringkat pertama pada 2012 turun ke posisi kedua, seperti dilansir Antara dari Reuters, Rabu (9/8/2017).

Pemasukan Calvin Harris mencapai US$39 juta setara Rp520,6 miliar, sementara pendapatan The Chainsmokers bernilai US$38 juta setara Rp507,3 berkat lagu-lagu hits Closer dengan Halsey dan Something Just Like This dengan Coldplay.

Advertisement

Daftar Forbes itu juga meliputi DJ veteran asal Prancis, David Guetta dan produser Zedd, memperlihatkan kurangnya keberagaman di dunia DJ, di mana 10 DJ berpenghasilan terbesar didominasi kaum pria yang mayoritas berkulit putih, dari AS atau Eropa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif