Calvin Harris (BBC) Calvin Harris (BBC)
Kamis, 10 Agustus 2017 08:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Issue Share :

Calvin Harris Dinobatkan Jadi DJ Berpenghasilan Terbesar

Calvin Harris menjadi DJ berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Solopos.com, SOLO – Calvin Harris menjadi DJ dengan penghasilan terbesar selama lima tahun berturut-turut. Data ini didapatkan dari majalah Forbes. Mantan kekasih Taylor Swift tersebut mengalahkan DJ Belanda Tiesto dan pendatang baru The Chainsmokers.

Calvin Harris meraup US$48,5 juta atau setara Rp647,5 miliar dalam kurun Juni 2016 hingga Juni 2017, dari pertunjukan hingga produksi lagu seperti Feels dari Katy Perry dan Pharrell Williams.

Tiesto, yang menjadi peringkat pertama pada 2012 turun ke posisi kedua, seperti dilansir Antara dari Reuters, Rabu (9/8/2017).

Pemasukan Calvin Harris mencapai US$39 juta setara Rp520,6 miliar, sementara pendapatan The Chainsmokers bernilai US$38 juta setara Rp507,3 berkat lagu-lagu hits Closer dengan Halsey dan Something Just Like This dengan Coldplay.

Daftar Forbes itu juga meliputi DJ veteran asal Prancis, David Guetta dan produser Zedd, memperlihatkan kurangnya keberagaman di dunia DJ, di mana 10 DJ berpenghasilan terbesar didominasi kaum pria yang mayoritas berkulit putih, dari AS atau Eropa.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…