Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Kamis, 10 Agustus 2017 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Jangan Jual Coutinho, Liverpool!

Bursa transfer diwarnai dengan Philippe Coutinho yang diincar Barcelona.

Solopos.com, GLASGOW – Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, turut mengomentari masa depan Philippe Coutinho. Rodgers menyebut The Reds tak perlu menjual Coutinho karena pemain tersebut memiliki kualitas mumpuni.

Rodgers yang kini menangani Celtic merupakan pelatih yang mendatangkan Coutinho ke Anfield dari Inter Milan. Saat itu, Coutinho didatangkan pada musim dingin 2013 berbarengan dengan transfer Daniel Sturridge dari Chelsea.

Bertahun-tahun membela Liverpool, Coutinho kini menjadi andalan The Reds. Namun pada musim panas ini, pemain Brasil itu didekati Barcelona. Barca bahkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong Coutinho. Blaugrana akan memplot Coutinho sebagai pengganti Neymar.

Klub asal Catalan itu pun kabarnya sudah dua kali menawar Coutinho. Namun dua tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Liverpool. Rodgers pun setuju dengan sikap Liverpool, pasalnya masa depan si pemain itu ditentukan oleh klub bukal pihak lain.

“Senantiasa akan ada klub lain yang menginginkan dirinya, tapi Liverpool tak perlu menjual kalau mereka tak mau melakukannya,” ujar Rodgers seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/8/2017).

“Philippe Coutinho adalah seorang pemain kelas dunia, tapi Liverpool ada dalam posisi yang memiliki kuasa [dengan kontrak terhadap pemain bersangkutan],” sambungnya.

“Ia amat senang berada di Liverpool, yang punya suporter hebat dan seorang manajer top, sehingga saya yakin ia akan merasa sangat gembira di sana. Ia sudah punya kontrak baru tapi cuma waktu yang akan menjawab [apa ia akan bertahan],” pungkas Rodgers.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…