SBY dan Anies Baswedan dalam pembukaan Yudhoyono Institute di Jakarta Theatre, Kamis (10/8/2017) malam. (Twitter/@aniesbaswedan)
Kamis, 10 Agustus 2017 22:09 WIB Adib Muttaqin Asfar/Newswire/JIBI Politik Share :

Bukan Jas Biru, SBY & AHY Kompak Pakai Jas Merah

SBY dan AHY kompak mengenakan jas merah dalam pembukaan The Yudhoyono Institute malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Ada yang berbeda dalam pembukaan The Yudhoyono Institute, Kamis (10/8/2017) malam, di XXI Ballroom Jakarta Theatre. Tak seperti acara-acara resmi Partai Demokrat yang didominasi warna biru, kali ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kompak mengenakan jas merah.

Jas merah maroon tersebut juga dikenakan Ani Yudhoyono yang duduk di samping Presiden ke-6 RI tersebut. Warna merah itu dipadukan dengan garis hitam di tepian potongan jas tersebut.

Tak ada penjelasan tentang alasan pengenaan jas warna merah tersebut. Namun, pada siang harinya AHY datang ke Istana menyampaikan undangan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara itu. Dalam pertemuan itu, AHY melakukan pembicaraan dengan Presiden dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi sendiri tak hadir memenuhi undangan tersebut malam ini. Sementara itu, sejumlah tokoh hadir dalam peresmian lembaga pimpinan AHY selaku direktur eksekutif itu. Tampak sejumlah politikus Partai Demokrat seperti Roy Suryo dan Andi Mallarangeng. Ada pula gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

“Saya kebetulan ada acara yang lain sehingga tidak bisa datang nanti malam,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis sore, dikutip Solopos.com dari Antara. Baca juga: Diundang AHY, Jokowi Tak Hadiri Pembukaan Yudhoyono Institute.

Jokowi menyebutkan AHY bertemu dengan dirinya untuk menyampaikan undangan untuk hadir di pembukaan The Yudhoyono Institute. “Tadi kebetulan anak saya Gibran pas di sini, ya sudah ayo saya kenalin,” kata Jokowi.

Ia menyebutkan pertemuan dirinya dengan AHY membahas banyak masalah, terutama masalah anak muda. “Saya sampaikan landscape politik ke depan seperti apa. Perkiraan saya akan seperti ini seperti ini,” tuturnya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…