Foto
Kamis, 10 Agustus 2017 - 01:50 WIB

Foto Alutista TNI AL Dibuka untuk Umum

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pabrik jamu PT Nyonya Meneer di Jl. Raya Kaligawe, Semarang, Jateng tampak lengang, Selasa (8/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Alutista TNI AL di Semarang dibuka untuk umum.


Pelajar mengunjungi KRI Diponegoro dan HTMS Khairat yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jateng, Rabu (9/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Advertisement

TNI AL, Rabu (9/8/2017), menggelar open ship atau kunjungan terbuka di kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang tengah bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pada momentum itu terdapat KRI Diponegoro dan KRI Sultan Hasanuddin serta kapal perang Thailand HTMS Khairat dan HTS Sukhothai yang baru saja selesai melaksanakan latihan gabungan Garuda 19AB-17 di Laut Jawa.

Sejumlah siswa berjalan di koridor KRI Diponegoro yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jateng, Rabu (9/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kesempatan untuk mengunjungi alat utama sistem persejataan (alutsista) TNI AL itu tampak tak disia-siakan warga. Ratusan pelajar dengan diantar guru dan wali mereka mendatangi kapal-kapal perang yang leluasa mereka amati itu. Tentu saja bukan hanya melihat-lihat, mereka pada akhirnya tampak sibuk berpose untuk mengabadikan kujungan ke peranti perang tersebut.

Advertisement

KLIK DI SINI untuk Berta Lengkapnya.
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif