Agus Harimurti Yudhoyono (AHY_ begitu tiba di Stasiun Balapan Solo, Sabtu (18/2/2017). (Mahardini Na/JIBI/Solopos) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) begitu tiba di Stasiun Balapan Solo, Sabtu (18/2/2017). (Mahardini Na/JIBI/Solopos)
Kamis, 10 Agustus 2017 15:00 WIB Arys Aditya/JIBI/Bisnis Politik Share :

AHY Temui Presiden Jokowi, Minta Restu Pimpin Yudhoyono institute

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Jokowi di Istana.

Solopos.com, JAKARTA — Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus mantan kandidat Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Kamis (10/8/2017).

Sebelum memasuki Istana, Agus yang datang sekitar pukul 11.30 WIB menyatakan dirinya datang ke Istana untuk menyerahkan undangan peluncuran Yudhoyono Institute Kamis malam ini yang sekaligus bertepatan dengan ulang tahun dirinya ke-39 hari ini.

“Sekalian kami minta doa restu karena malam ini kan kita meresmikan Yudhoyono Institute, minta wejangan dari Presiden,” kata Agus yang mengenakan baju batik hitam beraksen putih tersebut.

Agus yang kerap disapa AHY menuturkan juga telah menyampaikan undangan kepada putra-putri Presiden Joko Widodo untuk menghadiri peluncuran institut tersebut.

“Kami mengundang juga sebenarnya putra dan putri mantan presiden. Kita semua sebagai putra bangsa haruslah bergandengan tangan kemudian dalam sebuah kebersamaan itu. Kita ingin terus berkontribusi secara positif untuk bangsa dan masyarakat.”

Kehadiran AHY di Istana menjadi kabar lain di tengah memanasnya situasi politik pasca-pengesahan UU Pemilu dengan presidential treshold 20%. Hal itu disusul pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto di Cikeas yang mengeluarkan sejumlah pernyataan keras terhadap pemerintah.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…