Lifestyle
Rabu, 9 Agustus 2017 - 05:30 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ingin Lipstik Tak Menempel di Gigi? Ini Caranya!

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bibir (getbeauty.jp)

Tips kecantikan kali ini membahas tips agar lipstik tak menempel di gigi.

Solopos.com, SOLO — Bagi wanita, kesempurnaan penampilan menjadi hal utama. Maskara meleleh, bedak luntur hingga lipstik menempel di gigi tentu akan merusak penampilan dan menimbulkan rasa malu. Terlebih jika hal itu terjadi saat kita tengah berhadapan dengan sejumlah klien atau atasan di kantor.

Advertisement

Sejumlah pesohor luar negeri pernah tertangkap kamera tengah tersenyum dan warna lipstik menempel di gigi mereka. Salah satunya Paris Hilton. Perempuan yang pernah mengeluarkan single berjudul Nothing In This World ini tertangkap kamera saat tersenyum dengan warna lipstik yang menempel pada giginya.

Hal ini sebenarnya dapat dihindari. Dilansir dari Fustany, belum lama ini, ada sejumlah trik agar lipstik tidak menempel pada gigi Anda:

Menggunakan tisu
Saat mengoleskan lipstik di bibir, letakkan sehelai tisu di antara kedua bibir anda, lalu rapatkan dan tekan bibir secara perlahan. Cara ini berguna untuk meminimalkan efek glossy pada lipstik, lipstik menjadi matte sehingga warnanya tak akan mudah menempel di gigi Anda.

Advertisement

Gunakan kuas saat mengoleskan lipstik
Dengan kuas bibir, Anda lebih mudah mengontrol pewarnaan bibir. Dengan cara ini, lipstik tidak belepotan mengenai gigi Anda.

Hentikan kebiasaan menggigit bibir
Menggigit bibir akan membuat warna lipstik luntur tidak hanya pada bagian sekitar bibir, namun juga mungkin pada gigi Anda.

Gunakan sedotan
Saat minum sebaiknya gunakan sedotan karena air dapat membawa serta warna lipstik pada saat Anda minum. Noda lipstik ini dapat menempel pada gigi Anda.

Advertisement

Gunakan Lipstik Matte
Kenapa? Karena tekstur matte tidak mengandung minyak, sehingga warna lipstik tidak mudah luntur dan akan tahan lebih lama.

Periksa kembali lipstik Anda
Saat memoles dan memperbaiki makeup Anda, jangan lupa untuk periksa kembali gigi Anda. Ada baiknya Anda sedikit meringis di depan kaca untuk memeriksa apakah ada warna lipstik Anda yang mengenai gigi Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif