Soloraya
Rabu, 9 Agustus 2017 - 23:00 WIB

Tak Sanggup Merawat, Jokowi Hibahkan Koleksinya ke Museum Keris

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (kedua kanan), didampingi Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo (kanan), menerima keris seusai dikirab dari Loji Gandrung menuju Museum Keris Nusantara, Solo, Rabu (9/8/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Presiden Jokowi akan menghibahkan koleksi kerisnya ke Museum Keris Nusantara Solo agar lebih terawat.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghibahkan koleksi keris pribadinya kepada Museum Keris Nusantara untuk dirawat dan dipamerkan.

Advertisement

Presiden menyampaikan hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Museum Keris Nusantara di Kota Solo. Salah satu keris yang akan dia berikan adalah pemberian PM Belanda, Mark Rutte.

“Keris-keris yang saya punya saya simpan di sini saja sudah, dihibahkan, dirawat oleh museum, saya enggak sanggup merawat sendiri,” kata Presiden Jokowi dalam siaran pers, Rabu (9/8/2017).

Dia mengatakan akan menyumbangkan sebanyak lima pucuk keris ke museum tersebut. Keris akan langsung diantar langsung kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. “Semuanya menjadi kekayaan seni budaya nusantara yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” kata Presiden.

Advertisement

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif