Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (kedua kanan), didampingi Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo (kanan), menerima keris seusai dikirab dari Loji Gandrung menuju Museum Keris Nusantara, Solo, Rabu (9/8/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (kedua kanan), didampingi Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo (kanan), menerima keris seusai dikirab dari Loji Gandrung menuju Museum Keris Nusantara, Solo, Rabu (9/8/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 9 Agustus 2017 23:00 WIB Rio Sandi/JIBI/Bisnis Solo Share :

Tak Sanggup Merawat, Jokowi Hibahkan Koleksinya ke Museum Keris

Presiden Jokowi akan menghibahkan koleksi kerisnya ke Museum Keris Nusantara Solo agar lebih terawat.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghibahkan koleksi keris pribadinya kepada Museum Keris Nusantara untuk dirawat dan dipamerkan.

Presiden menyampaikan hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Museum Keris Nusantara di Kota Solo. Salah satu keris yang akan dia berikan adalah pemberian PM Belanda, Mark Rutte.

“Keris-keris yang saya punya saya simpan di sini saja sudah, dihibahkan, dirawat oleh museum, saya enggak sanggup merawat sendiri,” kata Presiden Jokowi dalam siaran pers, Rabu (9/8/2017).

Dia mengatakan akan menyumbangkan sebanyak lima pucuk keris ke museum tersebut. Keris akan langsung diantar langsung kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. “Semuanya menjadi kekayaan seni budaya nusantara yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” kata Presiden.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…