Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 9 Agustus 2017. Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 9 Agustus 2017.
Rabu, 9 Agustus 2017 10:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Jawa Tengah Memilih: Ganjar Maju Lagi, Pilgub bakal Sengit

Solopos hari ini memberitakan tentang Ganjar Pranowo yang bakal maju Pemilihan Gubernur.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) petahana Ganjar Pranowo akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) ke DPD PDIP Jateng. Hal ini membuat kontestasi Pilgub Jateng 2018 diprediksi kian sengit.

Berita mengenai Ganjar yang akan mendaftar sebagai cagub menjadi headline Harian Umum Solopos, Rabu (9/8/2017). Selain itu ada berita tentang proses pemugaran cagar budaya di kawasan Prambanan dan berita tentang kasus mahasiswi ilegal di Fakultas Kedokteran UNS.

Berikut cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Rabu 9 Agustus 2017;

JAWA TENGAH MEMILIH: Ganjar Maju Lagi, Pilgub bakal Sengit

Kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018 diprediksi kian sengit setelah Gubernur Jateng petahana Ganjar Pranowo akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) ke DPD PDIP Jateng.

Politikus PDIP itu akan meramaikan dinamika di internal PDIP setelah sejumlah bupati dan tokoh di Jateng lebih dahulu mendaftar ke PDIP.

Bursa cagub Jateng juga diisi sejumlah nasional seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, mantan Menteri Desa PDTT Marwan Jafar, Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso, hingga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PEMUGARAN CAGAR BUDAYA: Butuh 1.470 Jam untuk Satu Candi pengawal

”Merekonstruksi candi itu pekerjaan seniman. Ia membutuhkan rasa,” kata Deny Wahju Hidayat membuka perbincangan dengan Esposdi kawasan Candi Plaosan, Prambanan, Klaten, Senin (7/8).

Deny adalah Kepala Unit Candi Plaosan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah. Satu hal dari rekonstruksi candi perwara yang membuat Deny tertantang adalah mencari batu.

Tim rekonstruksi harus mem-bongkar-pasang paling tidak 10.000 keping batu dengan berat sekitar 20 ton. Candi perwara adalah candi pengawal atau pelengkap yang berjumlah ratusan di kawasan Prambanan. Saat ini baru 19 candi perwara yang berhasil direkonstruksi dari sedikitnya 224 candi.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

KASUS PENIPUAN: 3 Mahasiswi Ilegal kasus Kedua di Kedokteran UNS

Kasus 3 mahasiswi ilegal di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang baru terungkap merupakan kasus kedua. Kasus serupa pernah terjadi pada 2012.

Ketika itu, kasus itu tidak dilaporkan ke kepolisian karena mahasiswa yang diduga ilegal lebih dahulu menghilang.

”Waktu itu [2012] kami tergesa-gesa sehingga saat mahasiswa diduga ilegal akan ditangkap keburu melarikan diri,” kata dekan FK UNS Solo Hartono ditemui Esposdi ruang kerjanya di FK UNS Solo, Selasa (8/8).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….