Ustaz Febri Sugianto sebut pembalut dan sepatu hak tinggi penyebab wanita susah hamil (Twitter) Ustaz Febri Sugianto sebut pembalut dan sepatu hak tinggi penyebab wanita susah hamil (Twitter)
Rabu, 9 Agustus 2017 04:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Sebut Pembalut Penyebab Susah Hamil, Ceramah Ustaz Ini Banjir Komentar

Ceramah dalam sebuah tayangan TV kembali mengundang komentar.

Solopos.com, JAKARTA – Acara Islam Itu Indah yang ditayangkan stasiun televisi Trans TV setiap pukul 05.00 WIB kembali memicu kontroversi. Kali ini Ustaz Febri Sugianto yang menjadi pengisi acara menyebut pembalut dan sepatu hak tinggi menjadi penyebab wanita sulit hamil.

Ceramah itu terjadi di Islam itu Indah edisi Minggu (6/8/2017) saat mengangkat tema Banyak Anak Banyak Rezeki. Dalam potongan video yang diunggah pengguna akun Twitter @ran9ifer, Minggu malam, Ustaz Febri menyebut pembalut menjadi salah satu penyebab wanita susah hamil.

Menurut Ustaz Febri, pembalut yang ada di pasaran cenderung akan mengirim bakteri jahat darah mensturasi kembali ke rahim. Dia menganjurkan perempuan memakai kain popok konvensional. “Boleh memakai pembalut, tapi saat siang hari saja,” ucap Ustaz Febri.

Dalam ceramahnya itu Ustaz Febri memberi contoh pengalamannya bersama sang istri. Saat menderita keputihan, sang istri diminta tak lagi menggunakan pembalut dan beralih ke kain popok. Hasilnya enam bulan setelah itu keputihan yang diderita istri Ustaz Febri sembuh.

Cuitan @ran9ifer dibalas oleh akun @blogdokter yang menegaskan ceramah itu tidak benar. Dasar ilmu Ustaz Febri mengatakan hal itu masih perlu dibuktikan. “Tentu saja tidak benar. Entah apa dasarnya beliau bisa mengatakan seperti itu,” cuit @blogdokter.

Warganet pun bergantian memberi komentar sarkasme terkait ceramah sang ustaz. “@ran9ifer @Takviri @ryuhasan @blogdokter ‘Saya melakukan penelitian nih!’ Eak gue kira pakek populasi sama bikin tabel korelasi. Anekdot juga akhirnya,” cuit @heathens_id.

“Mungkin kalau menstruasi harus pakai kanebo kering,” cuit @sna99letooth.

“Tetangga gue pakai pembalut anaknya 13,” cuit @NaraEndah.

Lha, gue hobi pakai heels, anak gue empat tuh,” cuit @mommytsalisa.

 

 

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…