Jateng
Rabu, 9 Agustus 2017 - 21:50 WIB

PILKADA 2018 : Sudah 3 Kepala Daerah Daftar Ikuti Piligub Jateng Lewat PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDIP (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dibidik tiga kepala daerah yang mendaftar menjadi calon peserta melalui PDIP.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tiga kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Ketiga kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran itu peserta pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 dari PDIP itu adalah Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Bupati Pemakang Junaedi, dan Bupati Kudus Musthofa. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Bupati Pemalang Junaedi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur, sedangkan Bupati Musthofa mengembalikan formulir bakal calon gubernur.

Pengembalian formulir pendaftaran ketiga kepala daerah secara terpisah itu diterima oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Didiek Hardiana yang kemudian menyatakan bahwa berkas persyaratan ketiganya sudah lengkap. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berjanji akan membawa Jateng dapat lebih mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia jika mendapat rekomendasi menjadi cawagub dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, Provinsi Jateng memiliki banyak potensi yang bisa lebih dikembangkan lagi agar bisa bersaing dengan provinsi lain dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat. Pria yang sudah berkecimpung di dunia birokrasi selama 32 tahun itu mengaku telah mengukur kemampuan dirinya sehingga hanya mendaftar untuk posisi bakal cawagub.

Advertisement

Bupati Pemalang Junaedi yang ditemui terpisah mengungkapkan dirinya sudah membuat slogan khusus terkait dengan pendaftaran dirinya sebagai bakal cawagub. Slogan yang diusung Junaedi adalah “Wareg, Waras, Wasis, dan Rakyate Seneng”.

“Rakyat Jateng harus cukup sandang pangan dan pendidikan, warga Jateng harus jadi warga yang sehat, harus cerdas dan mengerti apa yang diharapkan masyarakat Jateng,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa yang datang di kantor DPD PDIP Jateng dengan didampingi perwakilan lintas agama, mengaku akan fokus pada pengurangan angka kemiskinan jika mendapat rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dari PDIP.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif