Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.) Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)
Rabu, 9 Agustus 2017 04:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Panwas 35 Kabupaten/Kota di Jateng Ditetapkan

Pilkada 2018 disongsong Bawaslu Jateng dengan melantik panwaslu di 35 kabupaten dan kota di Jateng.

Solopos.com, SEMARANG —  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah menetapkan panitia pengawas pemilihan umum (panwaslu) di 35 kabupaten/kota setempat setelah dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan.

“Penetapan nama-nama panwas ini berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota panwas kabupaten/kota se-Jateng serta sesuai keputusan Bawaslu Jateng bernomor 145/BAWASLUPROV.JT/OT.00/VIII/2017,” kata Kordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Antarlembaga, dan Humas Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo di Semarang, Selasa (8/8/2017).

Ia mengharapkan para anggota panwaslu terpilih yang masing-masing berjumlah tiga orang di tiap kabupaten dan kota itu akan menjadi tim yang tangguh dalam mengawal serta mengawasi jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub), pemilu legislatif, dan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) mendatang. “Para panwas terpilih diharapkan tangguh dalam integritas, tangguh dalam keberanian, dan tangguh dalam menegakkan aturan tanpa takut intimidasi dari berbagai pihak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota panwas kabupaten/kota se-Jateng dilakukan 8-15 Agustus 2017, sedangkan pelantikan panwas terpilih akan dilaksanakan pada 18-21 Agustus 2017. Setelah dilantik secara resmi, seluruh panwaslu kabupaten/kota se-Jateng akan mengikuti bimbingan teknis pada 22-25 Agustus 2017.
Materi bimbingan teknis untuk para panwas antara lain, tahapan Pilgub Jateng, teknis pengawasan, integritas pengawas, dan membangun organisasi pengawas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Staf IT Rumah Sakit Mata Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….