Gelandang Real Madrid, Casemiro, mencetak gol ke gawang Manchester United. (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh) Gelandang Real Madrid, Casemiro, mencetak gol ke gawang Manchester United. (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Rabu, 9 Agustus 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

PIALA SUPER EROPA
MU Dikalahkan Madrid, Mourinho: Gol Casemiro Offside!

Piala Super Eropa diwarnai dengan kekalahan Manchester United.

Solopos.com, SKOPJE – Manchester United menelan kekalahan saat tampil di ajang Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Pelatih MU, Jose Mourinho, menyoroti keputusan wasit yang mengesahkan gol pertama Madrid yang dilesakkan Casemiro.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB, MU kalah dengan skor 1-2. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol yang dilesakkan Casemiro dan Isco. MU kemudian cuma bisa membalas satu gol lewat Romelu Lukaku.

Mourinho mempermasalahkan gol pembuka Madrid yang dicetak Casemiro. Menurut manajer asal Portugal itu, Casemiro berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Dani Carvajal sebelum menceploskan bola ke gawang David De Gea.

Dalam momen tersebut, para pemain belakang MU juga mengangkat tangan mengisyaratkan posisi Casemiro yang offside. Namun, hakim garis tak mengangkat bendera dan wasit pun mengesahkan gol Casemiro. Mourinho pun menyatakan seharusnya ada teknologi VAR pada laga itu agar wasit tak salah dalam mengambil keputusan.

“Saya pikir kami tampil bagus. Kami kalah 1-2 yang saya pikir menunjukkan hasilnya benar-benar ketat dan salah satu golnya offside jadi dengan VAR yang bagus, skornya akan 1-1 dan jadi babak perpanjangan waktu,” ucap Mourinho seperti dilansir situs resmi MU, Rabu.

“Saya pikir mereka bisa mencetak gol lebih banyak dari yang mereka lakukan, kami bisa bikin gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Mereka melewati periode yang dominan di pertengahan babak pertama.”

“Jika Real superior ketika mereka bikin gol, mereka sangat superior. Mereka terbaik di antara menit ke-20 dan 40 dan kemudian mereka mencetak gol lewat Casemiro,” lanjutnya.

“Mereka mencetak gol ketika mereka pantas mencetak gol. Itulah ketika mereka mendominasi, memainkan yang terbaik dan menciptakan kesulitan untuk kami. Tapi golnya offside,” tutup Mourinho.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…