Ilustrasi mengetes kondisi telur. (istimewa) Ilustrasi mengetes kondisi telur. (istimewa)
Rabu, 9 Agustus 2017 05:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

MAKANAN BERBAHAYA
Heboh Isu Telur Berpeptisida di Inggris, Bagaimana Reaksi Konsumen?

Makanan berbahaya berikut mengenai telur yang terkontaminasi.

Solopos.com, JOGJA — Telur yang diproduksi di Eropa dan terkontaminasi peptisida diduga didistribusikan ke Inggris. Konsumen dikabarkan khawatir mengenai keberadaan produk tersebut.

Dailymail pada Senin (7/8/2017) melaporkan Aldi dan Lidl, supermarket di Jerman mencabut jutaan telur yang ada di jejaringnya. Sebab konsumen khawatir telur itu terpapar peptisida.

Sebuah supermarket besar, Aldi menyatakan tindakan ini murni upaya pencegahan. Sebab jika telur yang beredar di Inggris diproduksi peternak lokal.

Lembaga Standarisasi Makanan kepada masyarakat menyatakan kemungkinan peredaran telur itu ke Inggris sangat kecil. Namun pihaknya tetap akan waspada.

Kebijakan pencabutan telur ini dimulai di Belanda dan Belgia. Disebutkan jika telur tak sehat ini adalah kesalahan di Belanda. Akibatnya, lusinan peternakan di Belanda diperiksa. Di Belgia, agensi keamanan makanan melacak kemungkinan telur peptisida jenis fipronil masuk ke supermarket.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…