Sejumlah siswa tingkat taman kanak-kanan se-DIY mengikuti lomba mewarnai dengan tema ‘Ceria Warna Nusantara’ yang diselenggararakan oleh Standardpen- Pascola di Atrium, Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (08/08/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah siswa tingkat taman kanak-kanan se-DIY mengikuti lomba mewarnai dengan tema ‘Ceria Warna Nusantara’ yang diselenggararakan oleh Standardpen- Pascola di Atrium, Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (08/08/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 9 Agustus 2017 15:55 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Lomba Mewarnai Standardpen Mengajak Anak Kenali Budaya

Ratusan siswa taman kanak-kanak antusias mengikuti Lomba Mewarnai Nasional Pascola yang digelar PT Standarpen Industries di Atrium Plaza Ambarrukmo, Selasa (8/8/2017)

Solopos.com, JOGJA-Ratusan siswa taman kanak-kanak antusias mengikuti Lomba Mewarnai Nasional Pascola yang digelar PT Standarpen Industries di Atrium Plaza Ambarrukmo, Selasa (8/8/2017).

Mengusung tema Ceria Warna Nusantara, Standardpen melalui produk pastelnya, Pascola ingin mengajak anak-anak mengenal warna-warni budaya Indonesia.

“Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Standardpen terhadap budaya Indonesia yang kaya warna seperti warna Pascola. Melalui lomba ini kami ingin mengenalkan budaya, ikon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna,” ujar Marketing Manager PT Standardpen Industries, Niken D. Mahanani.

Niken mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi semakin kreatif dalam berkarya. Apalagi objek yang diwarnai dalam lomba tersebut mengusung simbol-simbol budaya Indonesia.

Di Jogja anak-anak diajak mewarnai gambar candi, yang merupakan salah satu simbol budaya yang ada di kota ini. Selain dapat mengasah motorik anak melalui kreatifitas mewarnai, wawasan anak akan budayanya semakin bertambah.

“Lewat lomba ini, selain mengenalkan budaya Indonesia, kami juga ingin membantu promosi wisata Indonesia,” imbuh Niken.

Lomba Mewarnai ini juga digelar di kota-kota lain di Indonesia. Total ada 16 kota dari 13 provinsi yang menjadi lokasi penyelenggaraan event nasional ini. Head Area PT Standardpen Industries, Hari Suhartini menambahkan Lomba Mewarnai Ceria Warna Nusantara yang digelar di Jogja diikuti lebih dari 600 anak dari sejumlah sekolah Taman Kanak-kanak.

“Pascola ini merupakan produk oil pastel dalam negeri yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri atau branded. Dalam kegiatan ini kami juga sekaligus ingin mengenalkan produk Pascola ini ke anak-anak,” ungkap Tini.

Produk ini, kata Tini, merupakan produk pastel yang ramah untuk anak-anak. Selain tidak mengandung toxic atau zat kimia berbahaya, pastel ini juga kaya akan warna. Produk ini mengandung minyak, sehingga warna setiap pastel dapat dicampur dengan baik.

“Selain itu, paling penting, pastel ini sangat aman untuk kulit anak. Karena mengandung bahan pewarna makanan, maka pastel ini tidak akan menimbulkan iritasi,” imbuh Tini.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…