Kreator asal Solo, Lolo Biru saat menunjukkan beberapa komik karyanya di bawah manajemen Supermoon Comics. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos) Kreator asal Solo, Lolo Biru saat menunjukkan beberapa komik karyanya di bawah manajemen Supermoon Comics. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)
Rabu, 9 Agustus 2017 14:26 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Issue Share :

Lolo Biru Rilis Serial Animasi Supermoon Comics di Popcon Asia

Kreator komik asal Solo, Lolo Biru merilis serial Animasi Supermoon Comics.

Solopos.com, SOLO–Pasar seni anak muda yang dibalut dalam serangkaian acara pop culture bertajuk Popcon Asia digelar di Hall B Jakarta Convention Center, belum lama ini. Mengusung tema Pop Parade agenda keenam ini bakal diikuti para pelaku industri kreatif bidang film, animasi, komik, toys, game, dan masih banyak lagi.

Untuk kali ketiga, kreator Solo, Sukaryadi, 32, diundang untuk datang. Tak mau menyinyiakan kesempatan, The Young Creative Person in Solo City 2015 versi ICCN Awards yang dikenal dengan nama Lolo Biru ini bakal membawakan empat karyaterbarunya Executor – Macan Putih, Agen Patriot, Axecutor 2, Biru, dan Biru versi Bahasa Inggris. Tak bentuk komik, tiga sosok superhero Executor, Biru, dan Agen Patriot bakal dipresentasikan dalam bentuk cerita animasi.

Saat diwawancara Solopos.com, Rabu (2/8/2017), Lolo mengatakan cerita animasi ketiga tokoh pahlawan tersebut diambil dari narasi komik yang sudah beredar lebih dulu. Setelah diluncurkan perdana dalam Popcon Asia 2017, seluruh animasi Supermoon Comics bisa dilihat di akun Youtube resmi mereka.

“Ini sebagai salah satu cara kami mempromosikan komik Supermoon dan mengembangkan media konten dari gambar diam menjadi gambar gerak,” kata dia.

Tak butuh waktu lama bagi Lolo menyelesaikan video animasi tersebut. Selesai dengan materi komik, ia langsung menggarapnya dalam gambar gerak. Ke depan ia bakal membuat film pendek superhero yang diambil dari salah satu karakter komik tersebut.

Lolo mengatakan sebelumnya berencana membawa komik hasil kolaborasi dengan kreator asal Australia. Namun terpaksa dibatalkan karena belum selesai pengerjaan. “Ini sudah ketiga kalinya saya ikut Popcon, ya seperti biasa saya akan memperkenalkan karya-karya di Supermoon Comics. Tapi sebelum ke Popcon saya juga akan pameran di Bandung dan kota lain dalam waktu dekat,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (1/8/2019), Popcon Asia 2017 kedatangan banyak ikon pop culture internasional. Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia Grace Kusnadi mengatakan guest star tahun ini di antaranya Yoshi Sudarso yang populer dikenal sebagai Blue Ranger di serial Power Rangers DinoCharge. Aktor kelahiran Indonesia yang berkiprah di negeri Paman Sam ini akan datang bersama adiknya Peter Sudarso yang bekerja di bidang seni peran.

Pemeran karakter Tokusatsu dalam serial Gavan yaitu Yuma Ishigaki juga dijadwalkan datang. Masih dari negeri Sakura, komikus Tooru Fujisawa yang populer lewat komik Great Teacher Onizuka turut memeriahkan acara ini. Tak sendirian, Tooru bersama sang isteri yang juga seorang aktris pemeran Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher yaitu Ayano Fujisawa.

 

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…