Ilustrasi pengecatan pembatas jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Ilustrasi pengecatan pembatas jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Rabu, 9 Agustus 2017 06:21 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LALU LINTAS SLEMAN
Rawan Kecelakaan, Jumlah Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Dikurangi

Lalu lintas Sleman, penggalan jalan dievaluasi

Solopos.com, SLEMAN — Sebanyak 17 titik penempatan penggalan jalan di sepanjang Jl. Magelang dievaluasi. Sejumlah titik akan diperbaharui dengan menimbang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : LALU LINTAS SLEMAN : Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Diubah

Direncanakan akan ada sejumlah titik yang diubah baik pada tahun ini maupun tahun mendatang menyesuaikan anggaran yang tersedia. Kanit Dityasa Polres Sleman, Ipda Riki Herianto menjelaskan ada sejumlah penggalan yang dinilai memang perlu ditutup. Sebaliknya, adapula sejumlah titik yang dianggap membutuhkan penggalan jalan.

Jadi, perubahan yang dilakukan tak semata menutup jalur berganti arah kendaraan tersebut.

“Awalnya mungkin dianggap kurang matang, jadi akan ada yang ditutup seperti di RSUD Murangan[ RSUD Sleman] itu,” jelasnya, Selasa (8/8/2017).

Selain itu, kemungkinan jumlah penggalan di ruas jalan tersebut juga akan dikurangi guna menekan angka kecelakaan. Namun, diakui memang belum ada jumlah pasti mengenai titik yang akan diubah. Pertimbangan yang dilakukan akan meliputi jumlah laka serta black spot di kawasan tersebut. Pihak kepolisian juga akan mengusulkan perbaikan rambu yang hilang. Ipda Riki menyarakan rambu di penggalan jalan juga dipasang di kanan dan kiri jalan dengan ketinggian tertentu agar lebih mudah dilihat pengguna jalan.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…