Jogja
Rabu, 9 Agustus 2017 - 06:21 WIB

LALU LINTAS SLEMAN : Rawan Kecelakaan, Jumlah Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Dikurangi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengecatan pembatas jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Lalu lintas Sleman, penggalan jalan dievaluasi

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak 17 titik penempatan penggalan jalan di sepanjang Jl. Magelang dievaluasi. Sejumlah titik akan diperbaharui dengan menimbang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

Baca Juga : LALU LINTAS SLEMAN : Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Diubah

Direncanakan akan ada sejumlah titik yang diubah baik pada tahun ini maupun tahun mendatang menyesuaikan anggaran yang tersedia. Kanit Dityasa Polres Sleman, Ipda Riki Herianto menjelaskan ada sejumlah penggalan yang dinilai memang perlu ditutup. Sebaliknya, adapula sejumlah titik yang dianggap membutuhkan penggalan jalan.

Jadi, perubahan yang dilakukan tak semata menutup jalur berganti arah kendaraan tersebut.

Advertisement

“Awalnya mungkin dianggap kurang matang, jadi akan ada yang ditutup seperti di RSUD Murangan[ RSUD Sleman] itu,” jelasnya, Selasa (8/8/2017).

Selain itu, kemungkinan jumlah penggalan di ruas jalan tersebut juga akan dikurangi guna menekan angka kecelakaan. Namun, diakui memang belum ada jumlah pasti mengenai titik yang akan diubah. Pertimbangan yang dilakukan akan meliputi jumlah laka serta black spot di kawasan tersebut. Pihak kepolisian juga akan mengusulkan perbaikan rambu yang hilang. Ipda Riki menyarakan rambu di penggalan jalan juga dipasang di kanan dan kiri jalan dengan ketinggian tertentu agar lebih mudah dilihat pengguna jalan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif